Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetNews GadgetGalaxy SmartTag, Buat Kamu yang Suka Kehilangan Barang!

Galaxy SmartTag, Buat Kamu yang Suka Kehilangan Barang!

Techdaily.id – Samsung melunucurkan sebuah perangkat baru yang sengaja di desain untuk kamu yang suka lupa meletakan barang pribadi seperti smartphone, kunci mobil dan dompet. Adalah Galaxy SmartTag, sebuah perangkat yang bahkan bisa membuatmu tak perlu repot mencari hewan kesayangan.

BACA JUGA
EZVIZ Smart Home Sensor Kit Raih Penghargaan iF Design Award

Sejatinya, perangkat ini merupakan sebuah gift yang didapatkan dari pre order smartphone terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy S21 Series. Namun, jika kamu melewatkan kesempatan pre order tersebut, kamu bisa mendapatkan perangkat ini di official store Samsung.

Galaxy SmartTag

Galaxy SmartTag memanfaatkan bluetooth untuk langsung terkoneksi di smartphone Galaxy kamu. Bluetooth ini bisa menjangkau hingga 120 meter. Uniknya, perangkat ini tidak membutuhkan koneksi internet sedikitpun, sehingga akan memudahkan pengguna ketika mencari barang mereka yang hilang.

Jika dirasa jarak 120 meter ini terlalu sedikit, maka Samsung menghadirkan teknologi lain untuk menunjang perangkat ini yakni SmartThings yang otomatis terinstal di ponsel Galaxy kamu.

BACA JUGA
Prediksi IDC Terbaru : Pengapalan Smartphone Global Turun 12% di Tahun Ini

“Saat kehilangan barang, pengguna langsung saja masuk ke SmartThings, tekan Find dan akan dibantu oleh perangkat Galaxy yang ada di sekitar barang yang hilang tadi dan tanpa memerlukan koneksi internet,” ujar Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager
Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia pada jumpa media secara online (10/2).

Sementara itu, untuk baterainya sendiri Galaxy SmartTag mengusung konsep baterai Removeable yang bisa diganti sendiri tanpa perlu repot-repot datang ke service center. Perangkat ini mengusung konsep LPWA (Low Power Wide Area) dengan masa pakai baterai hingga 300 hari.

Akan tetapi, karena memanfaatkan Samsung Account hingga kini perangkat tersebut baru bisa digunakan di smartphone Galaxy saja. Jika kamu berminat, perangkat ini sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp. 399.000,-

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi