Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetKonsistensi Samsung Kembangkan Galaxy Ecosystem untuk Bikin Hidup Makin Praktis lewat Fan...

Konsistensi Samsung Kembangkan Galaxy Ecosystem untuk Bikin Hidup Makin Praktis lewat Fan Edition

TechDaily.id – Populasi Gen Z di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu dan kian mendominasi. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) terkait jumlah penduduk Indonesia pada 2022 menunjukkan bahwa jumlah populasi Gen Z mencapai 60 juta jiwa atau setara dengan 21% dari total seluruh populasi penduduk di Tanah Air1. Sebagai generasi yang gemar berkreasi dengan segudang potensinya, tentunya Gen Z harus mendapat dukungan maksimal. Apalagi, mereka dikenal sebagai generasi yang melek akan teknologi dan fasih dalam menyerap keterampilan digital.

Generasi yang lahir di rentang tahun 1997-2012 ini lahir di masa teknologi sudah menjadi keseharian mereka dan mereka percaya bahwa teknologi akan mempermudah kehidupannya. Dengan gadget yang selalu dalam genggaman, mereka cenderung memiliki ketertarikan terus belajar dan mengulik banyak pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi. Untuk bisa mendukung keseharian, aktivitas, serta produktivitas lebih, tentunya Gen Z butuh device yang tidak hanya mumpuni dari performa, tapi juga affordable sesuai dengan kantong mereka, seperti Galaxy S23 FE (Fan Edition).

Lini baru dari jajaran device Galaxy S23 Series ini hadir dengan fitur-fitur unggulan pada ponsel flagship Samsung lainnya, seperti Nightography dan AI Processing yang mendukung content making. Dilengkapi juga performa prosesor gahar dengan Vapor Chamber 3.9 kali lebih luas untuk memberikan pengalaman gaming yang semakin epic. Bersamaan dengan hadirnya Galaxy S23 FE, Samsung turut merilis Galaxy Buds FE, sebuah True Wireless Stereo (TWS) terbaru yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman audio terdepan di industri dari Samsung ke lebih banyak konsumen.

Untuk pertama kalinya, jajaran device dalam satu Galaxy Ecosystem ini diluncurkan bersamaan. Lantas, bagaimana Samsung mendesain jajaran device ini untuk membuat hidup lebih banyak anak muda menjadi lebih praktis, khususnya sebagai digital native? Yuk simak hasil wawancara tim Samsung Newsroom Indonesia dengan Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, berikut ini:

Q1: Mengapa Samsung memutuskan untuk mengeluarkan versi FE sebagai pelengkap dari jajaran device Galaxy S23 dan Galaxy Buds?

Kami menyadari euforia teman-teman penggemar device Galaxy yang sangat besar di seluruh dunia, khususnya terhadap lini Galaxy premium kami dan yang terakhir yaitu seri Galaxy S23. Maka dari itu, Galaxy S23 FE dibuat untuk menghadirkan pengalaman flagship yang luar biasa kepada lebih banyak konsumen karena hadir dengan harga yang lebih terjangkauDan meskipun hadir dengan harga yang terjangkau, Galaxy S23 FE ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan varian Galaxy S23 lain dan tentunya dilengkapi fitur-fitur kelas flagship terbaik. Mulai dari standar kamera yang mumpuni untuk mengambil konten dalam segala kondisi, pengalaman gaming yang powerful, hingga desain premium yang elegan. Konsumen bisa menikmati experience terbaik yang telah dicintai konsumen dari Galaxy S ataupun Z Series di Galaxy S23 FE.

BACA JUGA
Varian Baru Galaxy Tab A9 Akan Muncul, Ini Dia Bocorannya

Sama seperti Galaxy S23 FE, Galaxy Buds FE juga diciptakan untuk melengkapi Galaxy Ecosystem FE di kelas Entry-Flagship dan memberikan pengalaman audio yang premium ke lebih banyak pencinta Galaxy karena hadir dengan harga yang terjangkau. Galaxy Buds FE hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat smart personal audio yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari, mulai dari mobile working hingga menikmati hiburan.

  • Q2: Apakah terdapat keunikan baru yang dihadirkan sehingga jajaran FE keluaran tahun ini memiliki pembeda yang signifikan dibandingkan sebelumnya?

Untuk pertama kalinya, perangkat Galaxy FE tahun ini digarap sebagai satu ekosistem terintegrasi yang jadi paket lengkap untuk anak muda berkreasi dalam satu waktu. Kami melengkapi Galaxy FE terbaru dengan kemampuan premium, baik saat digunakan sendiri-sendiri atau sebagai bagian dari ekosistem terhubung, memungkinkan pengguna Galaxy untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka.

Dengan perangkat Galaxy FE baru, sekarang pengguna bisa lebih mudah menikmati ekosistem Galaxy yang saling terhubung dalam satu ekosistem. Bukan hanya Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE saja yang diluncurkan pada akhir tahun ini, namun lini FE ini juga semakin lengkap dengan kehadiran Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+. Dengan begitu, anak muda bisa berkreasi lebih bebas karena sekarang semua device yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah.

Salah satu kelebihan dari FE edition yang bisa dimanfaatkan para Gen Z yang aktif, untuk membuat produktivitas menjadi lebih intuitif, yaitu fitur Multi Control, yang memungkinkan mereka untuk drag and drop konten dengan mudah antara S23 FE dengan Tab S9 FE. Mereka juga bisa melakukan transfer video atau gambar antara kedua perangkat tersebut lebih cepat dengan Quick Share untuk proses editing yang lebih mudah. Cocok bagi teman-teman kreator muda untuk mengedit atau memproduksi konten dan langsung membagikannya di media sosial sehari-hari.

BACA JUGA
Samsung Percaya Diri Lipat Gandakan Produksi Galaxy Fold

Q3: Jika dibandingkan dengan S23 biasa, apa faktor tersendiri yang menjadi keunggulan S23 FE saat ini khususnya bagi anak-anak muda?

Galaxy S23 FE dilengkapi Vapor Chamber besar dan terbaik dikelasnya. Bahkan, ukurannya mencapai 3.9 kali lebih besar dibandingkan Galaxy S21 FE. Dengan begitu, Galaxy S23 FE mampu mengoptimalkan pengendalian suhu pada perangkat sekaligus memaksimalkan performa dari chipset Exynos 2200 yang memberikan pengalaman terbaik di kelasnya. Selain itu, Galaxy S23 FE juga dibekali Ray Tracing yang membuat grafis dan elemen visual pada device ini jadi lebih tampak nyata.  Pengguna juga tidak perlu khawatir karena Samsung menyematkan all-day battery berkapasitas besar yakni 4.500mAh.

Tentunya dengan menawarkan user experience yang begitu nyaman bagi anak-anak muda untuk menjalani berbagai kegiatan esensial seperti bekerja atau kuliah maupun melakukan aktivitas favoritnya seperti mabar, content creating, hingga streaming konten, namun dengan harga lebih terjangkau, mereka bisa memilih S23 FE.

Bagi konsumen yang menginginkan device kelas flagship dengan harga yang lebih terjangkau, tentunya kami menyarankan pengguna untuk menggunakan Galaxy S23 FE ini. Fitur-fiturnya sudah sangat mumpuni untuk jadi daily driver andalan.

Q4: Apa yang membedakan Galaxy Buds FE dengan Galaxy Buds sebelum-sebelumnya?

Galaxy Buds FE ini dirancang untuk menemani kegiatan pengguna yang aktif dan memerlukan TWS untuk mendukung aktivitas mereka sepanjang hari. Untuk itu, kami hadirkan Galaxy Buds FE dengan ketahanan baterai terlama sepanjang sejarah Galaxy Buds.

Dengan harga yang terjangkau, konsumen bisa mendapatkan TWS lengkap dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Ambient Sound. Jadi konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan mereka ingin mengaktifkan fitur yang mana. Mereka bisa aktifkan ANC ketika harus melakukan online meeting atau aktifkan Ambient Sound ketika ingin mendengar suara sekitar tanpa perlu melepas Buds.

BACA JUGA
SSFT Berkomitmen Memajukan Pendidikan Indonesia

Kami desain Buds FE ini agar nyaman dipakai sepanjang hari. Desainnya yang ergonomis dan intuitif, membuat Buds ini lebih pas di berbagai tipe telinga pengguna. Lalu Buds FE ini dilengkapi dengan wingtip yang membuatnya tidak mudah jatuh, jadi lebih aman digunakan sambil berolahraga.

Q5: Bagaimana euforia dan antusiasme penggemar device-device Galaxy terhadap kehadiran S23 FE?

Kami senantiasa mendengarkan feedback dari konsumen yang menginginkan alternatif perangkat yang lebih terjangkau dari Galaxy S Series tanpa harus mengorbankan terlalu banyak fitur atau kualitas. Selain itu, Fan Edition juga menjadi wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan Galaxy Ecosystem–memungkinkan lebih banyak masyarakat untuk menikmati pengalaman premium dari lini smartphone flagship Galaxy dengan lebih mudah.

Terbukti pada awal kehadirannya, data internal kami mencatat antusiasme masyarakat yang mencari Galaxy S23 FE naik sebesar 74% dibandingkan saat Galaxy S21 FE pertama kali diluncurkan. Mereka menyukai warna-warna fresh yang ditawarkan seperti Mint, Cream, Graphite, White dan warna eksklusif Indigo, yang bisa menunjang penampilan dengan desain handphone yang dikemas dengan Gorilla Glass 5.

Perangkat dari jajaran Fan Edition ini, akan sangat cocok bagi anak-anak muda, khususnya Gen Z, yang pertama kali masuk ke Galaxy Ecosystem. Atau, kalau kamu sedang ingin upgrade smartphone dengan harga bersahabat, paket lengkap Galaxy S23 FE dan Buds FE ini bisa jadi pilihan dukung gaya hidup kreatif nan ekspresif yang kamu dambakan.

Kamu bisa dapatkan Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB). Khusus untuk periode pembelian pada 17-31 Oktober, kamu bisa mendapat berbagai penawaran menarik, berupa e-Voucher yang bakal kamu langsung kantongi hingga Rp1.300.000 dan mendapat bank cashback hingga Rp500.000. Selain itu, kamu juga bisa dapat discount 50 persen untuk proteksi Samsung Care+ selama satu tahun. Kamu juga bisa dapatkan cashback Rp200.000 jika kamu membeli Galaxy S23 FE sekaligus Buds FE periode 18 Oktober sampai 5 November di samsung.com/id.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi