Friday, May 31, 2024
BerandaGadgetNews GadgetMeramu ‘Obat’ GoPro Karma yang Gagal Mengudara

Meramu ‘Obat’ GoPro Karma yang Gagal Mengudara

Techdaily.ID Memasuki tahun 2020, Drone GoPro Karma mendadak tidak bisa terbang, para pemilik wahana nirawak di seluruh dunia ini menduga ada masalah dengan sinyal GPS, controller Karma hanya menampilkan error. Bahkan sekalipun fitur GPS dimatikan drone ini tetap enggan mengudara.

Selama 1 minggu ini, pihak GoPro mengaku sedang melakukan penyelidikan untuk mencari solusi. Kabar terkini seperti dikutip dari The Verge pihak pengembang menemukan masalah mengapa drone Karma tidak dapat terbang sejak awal tahun baru, dan mengatasinya dengan merilis pembaruan firmware.

“Tim GoPro sedang menguji resolusi dan pembaruan firmware. Rencananya akan dirilis dalam minggu ini yang seharusnya dapat menyelesaikan persoalan tersebut,” terang pihak perusahaan.

BACA JUGA
Dua Kamera Aksi GoPro Meluncur, Ini Wujudnya

Yang cukup disayangkan memang, perusahaan dalam pernyataanya tidak menjabarkan rincian lebih lanjut tentang apa yang salah dalam kasus gagal terbang ini, hanya menyebut mengalami masalah untuk menghubungkan ke Model Magnetic Dunia. Lebih lanjut GoPro mengatakan drone-nya sangat mengandalkan model ini untuk meningkatkan akurasi pemosisian.

GoPro seperti yang sudah diketahui menghentikan Karma pada Januari 2018 dan keluar dari bisnis drone menyusul sejumlah masalah dengan produk, termasuk penarikan hanya beberapa minggu setelah peluncuran awal. Perusahaan berjanji akan terus mendukung drone setelah penghentian, meskipun tidak pernah mengatakan berapa lama. Pembaruan firmware terakhir GoPro yang dirilis untuk drone adalah pada bulan September 2018. (IM)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi