Tuesday, July 23, 2024
BerandaGadgetMicrosoft Garap Varian Baru Windows 12 yang Berfokus pada Web

Microsoft Garap Varian Baru Windows 12 yang Berfokus pada Web

TechDaily.id- Microsoft sedang mengerjakan varian baru Windows 12 yang berfokus pada web. Hal ini terkuak dalam berbagai sumber yang dekat dengan perusahaan.

Varian baru ini dikatakan sebagai jawaban benar untuk ChromeOS, dan akan disesuaikan untuk pasar tertentu seperti sektor pendidikan.

Windows 12 yang berfokus pada web tidak akan menggantikan pengalaman desktop Win32 tradisional. Tapi menawarkan versi Windows yang lebih modern, modular, dan ringan untuk perangkat pendidikan kelas bawah.

Microsoft telah mengkonfirmasi hal itu dalam memo internal mereka sedang membentuk tim baru, “Windows dan Web Experience”, untuk mengembangkan produk Windows dan web generasi berikutnya, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Daftar pekerjaan untuk tim juga mengonfirmasi bahwa Microsoft berencana untuk “mendefinisikan dan menghadirkan pengalaman dan aplikasi Windows generasi berikutnya yang menjangkau seluruh Klien dan Cloud”.

Selain itu, menurut Windows Terbaru, varian Windows 12 yang berfokus pada web diperkirakan akan sangat bergantung pada Microsoft Edge dan AI. Misalnya, Microsoft dilaporkan sedang menjajaki cara menggunakan AI untuk membuat Microsoft Edge lebih cerdas dan untuk memahami konten web dan perilaku pengguna.

BACA JUGA
Cara Gunakan Microsoft Edge untuk Edit Gambar

Integrasi ini diharapkan dapat mempengaruhi perkembangan Windows 12 secara signifikan. Microsoft telah berupaya memodernisasi Windows dan memisahkan lapisan komponennya dalam beberapa tahun terakhir, dalam upaya menciptakan versi sistem operasi yang lebih ringan.

Salah satu contoh karya ini adalah Windows 10X yang dimaksudkan untuk menjadi pesaing Chrome OS. Namun, Windows 10X tidak pernah sampai ke pasar, masih dalam tahap percobaan.

Namun, Windows 12 yang berfokus pada web diperkirakan akan tiba pada 2024. Masih harus dilihat fitur dan peningkatan apa lagi yang akan disertakan Microsoft dalam varian baru ini.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi