Monday, April 15, 2024
BerandaGadgetNintendo Switch Generasi Berikutnya Akan Ditenagai T239 SoC

Nintendo Switch Generasi Berikutnya Akan Ditenagai T239 SoC

TechDaily.id – Nintendo Switch generasi berikutnya akan menampilkan lebih dari seribu inti NVIDIA berdasarkan arsitektur Ampere. Awal pekan ini, muncul laporan konsol Nintendo baru akan ditenagai T239 SoC.

SoC ini dilaporkan dirancang NVIDIA dan menggunakan arsitektur GPU Ampere generasi sebelumnya dan kompleks CPU Arm. Ada berbagai bocoran mengenai spesifikasi sebenarnya dari SoC T239, dan node proses yang akan digunakan untuk memproduksinya.

Menurut leaker Kopite7kimi dan Tech_Reve, SoC tersebut akan didasarkan pada node proses Samsung 8nm. NVIDIA Orin SoC ā€œT234ā€ sudah memiliki fitur node proses yang disebutkan di atas.

Meskipun ada rumor konsol generasi baru mungkin hadir dalam node 5nm, hal tersebut terdengar agak terlalu optimis mengingat apa yang telah kita lihat dari Nintendo di masa lalu.

Di sisi GPU, Nintendo Switch generasi berikutnya diharapkan menampilkan 1.280 inti CUDA, menurut KittyYYuko. Hal ini menunjukkan bahwa SoC akan menampilkan Ampere versi konsumen dengan 128 core per SM, memberi kita total 1.280 core di 10 SM.

BACA JUGA
Nintendo Switch OLED Legend of Zelda Terungkap

Di sisi CPU, SoC Nintendo Switch 2 dikabarkan mengemas 8 core Cortex A78 Arm. Semua inti ini disusun dalam satu cluster dan mungkin kita akan melihat varian A78 ā€œCā€ yang mengemas cache L3 hingga 8 MB.

Baru-baru ini, terdapat rumor konsol generasi baru akan menjalankan berbagai game pada 4K 60 FPS secara native dan juga dikatakan menawarkan dukungan penuh untuk teknologi Ray Tracing & DLSS NVIDIA. Perangkat genggam Switch 2 terbukti menjalankan demo Unreal Engine 5 Matrix Awakens dengan NVIDIA DLSS 3.1.

Saat ini belum ada tanggal peluncuran resmi yang diumumkan untuk perangkat genggam Nintendo Switch 2, tetapi informasi lebih lanjut mungkin akan muncul dalam beberapa bulan mendatang.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi