Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetOppo Terus Tempel Huawei di Market Share HP Premium di Dunia

Oppo Terus Tempel Huawei di Market Share HP Premium di Dunia

Data terbaru yang dikeluarkan Counterpoint Research berdasarkan hasil temuan sepanjang tahun 2018 mengumumkan siapakah jawara market share di 2018 lalu. Hasil anyar tersebut menyimpulkan Apple (51%) masih merajai segmen smartphone premium dunia. Untuk kartegori ini smartphone yang dikategorikan “segmen premium” adalah yang harganya di atas USD 400 atau Rp 5 jutaan.

Dari hasil itu, hal menarik lainnya adalah persaingan antara Huawei (10%) dan Oppo (6%). Kedua vendor asal Cina itu saling tempel di posisi ketiga dan keempat. Sementara Samsung (22%) yang pasarnya mulai tergerus di Asia masih bertahan stagnan di posisi kedua. Di daftar lima besar ini hanya Apple dan Samsung yang mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. GSM Arena juga menyebut, baru kali ini OnePlus masuk lima besar

Meskipun pangsa pasar Apple di segmen ini menurun menjadi 51% bila dibandingkan dengan tahun 2017 yang menyentuh 58%, namun kompetitor lainnya belum bisa mendekati perolehan pasar Apple.

Counterpoint Research juga mencatat adanya pertumbuhan pasar di segmen premium sebanyak 14%. Sementara itu penjualan ponsel di seluruh segmen pasar secara keseluruhan mengalami penurunan 3%.

BACA JUGA
Bos Oppo Bocorkan Hasil Jepretan Oppo Reno Versi Standar

 

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi