Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetPentingnya Tidur Nyenyak dan Bagaimana Fitur Unggulan Galaxy Watch6 Bantu Mencapainya!

Pentingnya Tidur Nyenyak dan Bagaimana Fitur Unggulan Galaxy Watch6 Bantu Mencapainya!

Techdaily.idSamsung belum lama ini meluncurkan smartwatch terbaru mereka yakni Galaxy Watch6 Series. Terdapat fitur unggulan Galaxy Watch6 yang bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang. 

Berdasarkan data yang diperoleh Mashable terkait kualitas tidur masyarakat di Asia Tenggara, tiga dari empat orang di Asia Tenggara mengaku sulit tidur di malam hari. Bahkan, sebanyak 27% responden dari Indonesia menyatakan susah tidur setidaknya beberapa kali dalam seminggu.

Padahal, tidur yang baik tidak hanya tergantung pada jumlah jam tidur yang kamu dapatkan tetapi juga pada kualitasnya. Kekurangan tidur berkualitas dapat secara langsung mempengaruhi suasana hati dan tubuh kita. 

Sebagai contoh, hal ini dapat menyebabkan efek psikologis negatif seperti konsentrasi yang buruk dan gampang marah, membuat kita merasa sedih, marah, atau stres lebih dari biasanya.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan, masalah tidur dalam jangka panjang juga dapat memperburuk kondisi kesehatan mental, seperti depresi atau kegelisahan, ditemukan bahwa hal tersebut melebihi depresi 69% dari waktu ke waktu dan kecemasan 27% dari waktu dari waktu ke waktu. 

Karena kekurangan tidur meningkatkan kemungkinan individu mengalami pikiran negatif yang intens atau perasaan rentan secara emosional.

Sadar akan hal tersebut, Samsung menghadirkan beberapa fitur unggulan Galaxy Watch6 yang bisa meningkatkan kualitas tidur pengguna nya. 

BACA JUGA
Selain Galaxy AI, Ini 3 Lompatan Besar Fitur-fitur Galaxy S24 Series!

“Menyadari betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan, Samsung membekali Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch. Pengguna bahkan bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia beberapa waktu lalu.

Penasaran seperti apa Galaxy Watch6 bisa membantu meningkatkan kualitas tidur yang baik? Yuk scroll kebawah lagi!

Fitur Unggulan Galaxy Watch6

Terdapat fitur Sleep Monitoring di mana pengguna akan mendapatkan laporan lengkap perihal kualitas tidur mereka. Fitur ini bisa mendeteksi ‘track blood oxygen’, deteksi dengkur, fase light sleep, deep sleep dan REM sleep serta Sleep Score.

Cara menggunakan fitur ini juga terbilang mudah, kamu hanya tinggal menyambungkan Galaxy Watch6 Series ke smartphone, kemudian tinggal menggunakannya ketika kamu sedang tidur. Pastikan pula untuk mengaktifkan mode ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap.

BACA JUGA
Samsung Konfirmasi Detail Pertama Galaxy S25 Series, Memiliki Lebih Banyak Fitur AI berkat Google

Hasil monitoring akan menyajikan informasi seperti durasi tidur dan kualitas tidur melalui Sleep Score yang juga menampilkan ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan. Setelah memahami pola tidur, barulah pengguna bisa mengidentifikasi apa yang harus dibenahi.

Sleep Coaching, Fitur Unggulan galaxy Watch6 Terbaru

Keunggulan dari jam tangan pintar ini yaitu adanya fitur Sleep Coaching yang memberikan program personalisasi dalam jangka waktu yang diinginkan dengan tampilan berupa gambar hewan-hewan lucu yang mempresentasikan pola tidur pengguna.

Melalui Sleep Coaching, Galaxy Watch6 Series akan menyusun rutinitas yang harus pengguna ikuti setiap hari untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Setiap rutinitas akan disesuaikan dengan kebutuhan tidur yang kurang atau perlu ditingkatkan. 

“Konsistensi adalah kunci utama dalam Sleep Coaching. Proses ini membutuhkan kesabaran dan konsistensi yang berkelanjutan selama 7 hari pertama. Selain itu penting juga untuk menggabungkannya dengan gaya hidup sehat seperti berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Rutinitas bersama Galaxy Watch6 Series akan menciptakan gaya hidup sehat yang mendukung perbaikan tidur pengguna,” tutur Vishal Dasani, Sleep Educator beberapa waktu lalu.

Fitur ini mampu membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik, seperti memberikan program terpersonalisasi dengan panduan dalam jangka waktu tertentu, serta menampilkan Sleep Symbol berupa hewan-hewan lucu yang merepresentasikan pola tidur kamu.

BACA JUGA
Apa Itu Flex Hinge? Teknologi Terbaru Di HP Lipat Samsung
Fitur Unggulan Galaxy Watch6

Jam tangan ini akan menyusun rutinitas atau checklist Sleep Coaching yang harus diikuti setiap harinya guna meningkatkan kualitas tidur. Rutinitasnya antara lain meditasi sebelum tidur, menghindari makan sebelum tidur, atau menjadwalkan sarapan secara teratur.

Dapatkan Kualitas Tidur yang Baik Bersama Galaxy Watch6 Series

Siap meninggalkan kebiasaan lama dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat? Mulai journey kamu dengan Galaxy Watch6 Series yang hadir dalam dua varian, yakni Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic, yang telah dirancang sesuai dengan preferensi pengguna. Galaxy Watch6 didesain untuk kamu yang simple dan trendy, sedangkan Galaxy Watch6 Classic yang mengusung rotating bezel ikonik cocok buat kamu yang ingin tampil elegan.

Galaxy Watch6 tersedia dalam ukuran 40mm (Rp3.999.000) dengan opsi warna Graphite dan Gold serta ukuran 44mm (Rp4.499.000) dengan pilihan warna Graphite dan Silver. Adapula Galaxy Watch6 Classic yang hadir dalam balutan warna Black dan Silver dengan pilihan ukuran 43mm (Rp5.499.000) dan 47mm (Rp5.999.000). Kamu pun bisa melengkapi Galaxy Watch6 Series pilihan kamu dengan berbagai macam strap yang terjual secara terpisah, mulai dari Fabric Band dan Hybrid Eco-leather yang stylish serta Sport Band dan Extreme Sport Band yang memberi kenyamanan lebih saat dipakai untuk berolahraga.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi