GadgetNews Gadget

realme XT Jadi yang Pertama Berikan 64MP Quad Camera dengan Snapdragon 712

Techdaily.ID – realme XT merupakan produk unggulan berikutnya yang mempunyai kamera utama dengan sensor 64MP. Smartphone ini hadir sebagai penerus lini X yang memang sudah dikenal dengan kebolehannya dalam memberikan inovasi, salah satunya dalam bidang kamera.

Kembali berfokus di bidang pencitraan, realme XT hadir dengan menyematkan sensor kamera terbaik di dunia yaitu Samsung GW1 64MP. Sensor 64MP ini memiliki keistimewaan berkat kehadiran teknologi piksel Tetracell 4-in-1. Melalui teknologi itu, pengguna bisa mengambil foto dengan hasil yang terbaik dalam kondisi apapun.

Sejalan dengan gebrakan Quad Camera yang baru-baru ini mereka gaungkan, realme XT turut menggunakan konfigurasi empat kamera di bagian belakang. Kamera utamanya 64MP dengan lensa f/1.8 dikombinasi dengan kamera lain. Seperti, kamera ultra-wide angle beresolusi 8MP, kamera depth sensor 2MP, dan kamera ultra-macro 2MP. Adapun kamera selfienya bersolusi 16MP yang ditenagai dengan kemampuan AI demi hasil selfie terbaik.

Tapi tidak hanya sekadar memberikan kamera dengan resolusi 64MP saja, smartphone ini turut menjadi yang pertama yang ditenagai dengan prosesor Snapdragon 712. Prosesor Snapdragon berikan keunggulan khusus yang berdampak kepada kecepatan kinerja serta efisiensi. Dengan Snapdragon 712, realme XT dapat bekerja 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA
Menjadi Brand Teknologi yang Trendi di Mata Fans, realme Siap Bahagiakan Konsumen

Snapdragon 712 sekaligus membawa mesin AI 3.0 yang meningkatkan efisiensi smartphone dalam bidang pengenalan suara, pemrosesan gambar, serta optimalisasi, dibandingkan dengan generasi Snapdragon seri 7 sebelumnya. Penggunaan prosesor tersebut juga berdampak kepada kemampuan realme XT dalam melahap performa bermain game dan melakukan beragam aktivitas lain atau dalam urusan multitasking.

Prosesor Snapdragon sendiri terkenal akan performa yang baik dalam menjaga suhu. Hal ini menjadikan smartphone bekerja secara lebih stabil, atau tidak melambat meski dipakai terus menerus. Sehingga tidak membutuhkan teknologi pendinginan khusus. Karena bukan rahasia, jika suhu terlalu panas maka akan memengaruhi performa komputasi dari chipset.

Ini menjadi hal penting untuk dipertimbangkan. Karena sebagai perbandingan, prosesor kompetitornya yaitu MediaTek sejak dulu memiliki reputasi yang kurang baik. Bahkan produk smartphone yang menggunakan prosesor MediaTek biasanya dianggap lebih rendah posisinya dibandingkan rekan-rekan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon, terutama ketika berbicara mengenai penanganan panas.

Belum lagi chip Qualcomm khususnya seri Snapdragon 712 memiliki keunggulan dalam hal efisiensi daya sebab didasarkan pada proses fabrikasi 10nm. Jika dibandingkan kompetitor setingkatnya yaitu MediaTek Helio G90T, chipset itu didasarkan pada proses fabrikasi 12nm. Ukuran yang lebih kecil jelas menyedot tenaga yang lebih sedikit ketimbang ukuran yang lebih besar.

BACA JUGA
Terungkap, Ini Bocoran Spesifikasi Redmi 10X

Bagi realme, kenyamanan pengguna merupakan yang utama. Akhir-akhir ini realme sedang gencar untuk memberikan berbagai nilai tambah bagi para pengguna dengan harga yang tetap bersahabat. Elemen itu menjadi senjata ampuh mereka untuk mendapatkan perhatian di pasar smartphone Tanah Air. Sensor kamera terbaik dan berperforma ngebut berkat prosesor yang digunakan membuat realme menjadi salah satu merk teknologi yang patut dipertimbangkan.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close