Thursday, May 30, 2024
BerandaGadgetRelumino Samsung Didistribusikan ke Tunanetra, Apa Itu?

Relumino Samsung Didistribusikan ke Tunanetra, Apa Itu?

TechDaily.id – Teknologi terus membuat hidup lebih mudah. Proyek terbaru Samsung Relumino berhasil digunakan untuk mengatasi hambatan. Relumino Samsung didistribusikan ke tunanetra.

Samsung telah mengambil langkah signifikan untuk menjadikan dunia tempat yang lebih inklusif dengan meluncurkan distribusi kacamata yang dapat dikenakan kepada tunanetra. Inisiatif ini merupakan bagian dari proyek Relumino perusahaan, yang bertujuan untuk memberikan solusi alat bantu visual bagi orang-orang dengan gangguan penglihatan.

Perangkat Relumino terdiri atas aplikasi Relumino, perangkat lunak pengolah gambar smartphone, dan perangkat wearable tipe kaca. Ini meningkatkan pengenalan objek untuk orang-orang dengan penglihatan rendah dengan menerapkan indera taktil, yang memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone mereka dengan mudah tanpa harus melihat ke layar dan melihat video melalui layar kaca.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan telah membagikan 30 kacamata yang dapat dikenakan secara gratis kepada tunanetra di Badan Komunitas Tuna Netra di Provinsi Gyeonggi untuk memverifikasi kegunaan Relumino Glass. Perusahaan juga telah melakukan uji klinis bersama dengan Samsung Medical Center untuk memastikan stabilitas pengguna Relumino.

BACA JUGA
Spesifikasi Galaxy Z Flip 5, Perangkat Lipat Baru Samsung

Perusahaan mengklaim Relumino membanggakan kinerja dan kegunaan yang luar biasa dibandingkan dengan produk yang ada, berdasarkan uji pengalaman terpisah oleh pengguna tunanetra lainnya. Proyek Relumino diluncurkan pada tahun 2016 sebagai proyek penelitian tujuh tahun sebagai bagian dari program pembinaan usaha internal perusahaan asal Korea Selatan, C-Lab.

Cho Jeong-hoon, seorang peneliti di perusahaan asal Korea Selatan yang memprakarsai proyek Relumino, mengatakan, “Kami memulai penelitian setelah hasil survei menunjukkan bahwa 92 persen orang tunanetra menikmati menonton TV sebagai aktivitas rekreasi ketika akses menonton mereka sebenarnya adalah terbatas.”

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan Electronics mengembangkan aplikasi Relumino menggunakan perangkat virtual reality (VR) pada tahun 2017 dan perangkat berkonsep kaca pada tahun 2018 setelah mencerminkan kebutuhan pengguna sebenarnya. Perusahaan saat ini sedang mengerjakan kemajuan lebih lanjut pada teknologi Relumino, seperti sertifikasi gelombang radio, uji klinis, dan verifikasi perangkat lunak.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi