Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetReview Galaxy Z Fold5 for Productivity

Review Galaxy Z Fold5 for Productivity

Techdaily.idSamsung Galaxy Z Fold5 memang didesain untuk meningkatkan produktivitas pengguna nya. Untuk itu, kami sengaja menghadirkan ulasan khusus bertajuk “review Galaxy Z Fold5 for Productivity dan akan menyoroti beberapa fitur produktivitas yang ada di smartphone ini.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Z Fold5 merupakan sebuah ponsel lipat premium dengan potensi luar biasa untuk meningkatkan produktivitas. Hal ini didasari oleh sederet fitur serta spesifikasi unggulan yang mereka tawarkan. 

Galaxy Z Fold 5 menampilkan layar utama Dynamic AMOLED 2x seluas 7,6 inci dengan resolusi QXGA Plus (2.716×1.812 piksel). Kualitas tampilannya tak tertandingi dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 374 PPI, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan yang mencapai 1.750 nits. Sementara itu, layar depan berukuran 6,2 inci dengan panel yang sama dengan layar utama. Resolusi HD Plus (2.315×904 piksel) dengan refresh rate 120 Hz menjamin pengalaman visual yang luar biasa, sementara tingkat kerapatan piksel mencapai 402 PPI.

Bagaimana untuk produktivitas? Berikut ulasannya!

Review Galaxy Z Fold5 untuk Produktivitas

Multitasking Nyaman dan Cepat

Review Galaxy Z Fold5 kali ini kami mulai dari pengalaman kami tentang bagaimana smartphone ini sangat memudahkan kami dalam melakukan multitasking. 

Berdasarkan pengalaman kami, Galaxy Z Fold5 menyajikan pengalaman multitasking yang mengagumkan. Fungsi multi-window memungkinkan pengguna untuk membuka lebih dari tiga aplikasi secara simultan, memungkinkan mereka untuk menelusuri dokumen, melakukan penelitian di internet, dan mencatat ide-ide, semuanya dalam satu waktu. 

BACA JUGA
Cara Mengubah Tampilan Jam di Layar Cover Samsung Galaxy Z Flip 3

Belum lagi hadirnya fitur Advanced Taskbar yang juga memungkinkan pengguna untuk membuka empat aplikasi terbaru hanya dengan sekali klik. Yang menarik, semua ini dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat lipat yang memiliki desain ramping. Sangat memudahkan kami dalam mengerjakan tugas sehari-hari, tanpa perlu buka tutup laptop.

review galaxy z fold5

Form Factor yang Mendukung Multitasking

Aktivitas multiktasking kami tidak akan menjadi lebih baik jika tidak ditopang oleh form factor yang bagus pula. 

Pemilihan smartphone seringkali ditentukan oleh ukuran layarnya. Semakin besar layar, semakin banyak informasi yang dapat ditampilkan, memungkinkan pengguna untuk membuka banyak aplikasi sekaligus. Dengan pemahaman ini, Samsung Galaxy Z Fold5 hadir dengan layar utama yang mengesankan, berukuran 7,6 inci. 

Namun, meskipun memiliki layar besar, desain inovatif dengan engsel terbaru, Flex Hinge, memungkinkan perangkat ini untuk terlipat tanpa adanya celah yang mengganggu.

Samsung Galaxy Z Fold5 kini hadir dengan form factor yang lebih ramping, dengan pocketablity yang tinggi, sehingga memberikan kemudahan ketika digunakan sebagai daily driver dalam berbagai jenis aktivitas.

Saat dalam kondisi tertutup, ketebalan Samsung Galaxy Z Fold5 hanya 2,4mm, lalu ketika layar dibentangkan secara penuh, ketebalannya menjadi 0,2mm saja. Semua ini berkat teknologi zero-gap hinge yang meminimalkan crease di layar, sekaligus menghilangkan celah saat ditutup.

Zero-gap hinge pada Samsung Galaxy Z Fold5 telah menetapkan hp lipat Samsung ini dalam standar yang lebih tinggi di industri.

BACA JUGA
Desain Galaxy Z Flip4 5G, Futuristik dan Gak Itu-itu Aja!

Selain itu, sistem integrated hinge module with dual rail yang dimilikinya juga selain membuat hp terlihat lebih ramping, juga kokoh dan tahan dilipat berulang kali hingga 200.000 kali. Tidak heran, karena Samsung Galaxy Z Fold5 sudah mengantongi sertikasi dari Bureau Veritas. 

Hidden Pop Up, Senjata Rahasia Tingkatkan Produktivitas

Untuk melengkapi kemampuan multitasking, Samsung Galaxy Z Fold5 ini dilengkapi dengan fitur Hidden Pop-up, yang mana ini memungkinkan pengguna membuka aplikasi dalam bentuk kecil di atas aplikasi lainnya yang sedang berjalan.

Fitur ini bermanfaat bagi kalian yang ingin membuka aplikasi tertentu tanpa harus beralih secara sepenuhnya dari aplikasi utama. Sebagai contoh, di saat kalian mengakses aplikasi pengolah dokumen dan kalian ingin membuka browser, kalian bisa langsung membukanya tanpa perlu menutup aplikasi utama.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pastikan kalian sudah mengaktifkan fitur Taskbar terlebih dahulu, lalu ikut langkah berikut:

  • Buka Taskbar
  • Sentuh dan tahan aplikasi yang ingin dibuka
  • Geser ke atas untuk membuka
  • Lalu, sesuaikan ukuran aplikasi agar proporsional

S Pen yang lebih langsing

Sebagai smartphone yang menitikberatkan pada produktivitas, Samsung turut membekali Galaxy Z Fold5 dengan perangkat stylus andalannya, yakni S Pen. Berbeda dengan S Pen di generasi sebelumnya, S Pen pada Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran 41 persen lebih ramping.

Inovasi ini membuat S Pen terbaru dapat diandalkan untuk kebutuhan mencatat dan menuangkan ide kreatif penggunanya secara on-the-go. Ditunjang dengan hadirnya S Pen Case terbaru yang kini memiliki ukuran lebih slim, membuat permukaan belakang Galaxy Z Fold5 jadi flat.

BACA JUGA
Cara Setup Samsung Health di iPhone

Hadir dengan pilihan warna yang menarik, yaitu Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, S Pen Case terbaru ini akan memberikan sentuhan gaya elegan dan colorful yang dapat mengekspresikan penggunanya.

Namun sayang, pada review kali ini kami tidak mendapatkan sample S pen sehingga kami tidak bisa menceritakan pengalaman kami menggunakan perangkat pintar tersebut. 

Harga Samsung Galaxy Z Fold5

Dengan berakhirnya masa preorder, kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 secara langsung di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000. 

Untuk mendapat keuntungan lebih, kamu bisa datang ke rangkaian acara Galaxy Studio. Jangan kelewatan untuk datang ke Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, dan BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023. 

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave, seperti AR Experience Area, Immersive Viewing and Gaming Area, Personalization Area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi