Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetSamsung Garap Galaxy Ring, Diproduksi Massal Ditentukan Agustus

Samsung Garap Galaxy Ring, Diproduksi Massal Ditentukan Agustus

TechDaily.id – Samsung sedang menggarap perangkat pelacak kesehatan canggih yang disebut Galaxy Ring. Samsung garap Galaxy Ring dan berpotensi diproduksi massal pada awal Agustus.

Media Korea The Elec mengatakan cincin pintar sedang dikembangkan bersama produsen komponen domestik dan internasional demi memastikan kesuksesannya, sebelum potensi produksi massal yang dapat diputuskan pada awal Agustus.

Samsung Garap Galaxy Ring

Fitur utama dari “Galaxy Ring” adalah kemampuannya mengumpulkan data tubuh dan kesehatan yang terperinci melalui sensor bawaan, kemudian dapat dengan mudah disajikan pada smartphone yang terhubung, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Tidak seperti Galaxy Watch yang sudah ada, cincin pintar yang inovatif ini diharapkan dapat memberikan pengukuran tubuh yang lebih presisi. Untuk meningkatkan akurasi, kecocokan cincin dapat disesuaikan dengan ukuran jari pengguna, meminimalkan potensi ketidakakuratan data yang disebabkan oleh fitting yang longgar.

Namun, ada beberapa tantangan yang perlu ditangani Samsung selama pengembangan. Pertama, keakuratan data dapat dipengaruhi oleh aliran darah yang lemah atau pemasangan yang terlalu ketat.

BACA JUGA
Foto dan Video di Malam Hari Selalu Gelap? Simak Tips Menghasilkan Konten Malam Hari Menggunakan Galaxy S22 5G & S22+ 5G

Selain itu, proses sertifikasi untuk status alat kesehatan diperkirakan memakan waktu sekitar 10 hingga 12 bulan, berpotensi menunda ketersediaan produk bahkan jika produksi massal disetujui.

Samsung sedang mempertimbangkan mengintegrasikan “Galaxy Ring” dengan perangkat XR, memanfaatkan teknologi XR demi melacak gerakan kepala dan tangan pengguna menggunakan kamera dan sensor, seperti yang ditunjukkan dalam aplikasi paten.

Peluncuran headset XR Samsung dilaporkan tertunda selama enam bulan karena persaingan dengan Apple Vision Pro. “Galaxy Ring” diharapkan akan dirilis pada tahun 2024, kemungkinan bertepatan dengan pengumuman seri Galaxy S24. Menariknya, Noise dan BOAT baru-baru ini meluncurkan cincin pintar yang berfokus pada kesehatan di India.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi