Monday, December 4, 2023
BerandaGadgetTips Beli HP Online agar Gak Salah Pilih

Tips Beli HP Online agar Gak Salah Pilih

TechDaily.id – Tips beli HP online agar gak salah pilih perlu diperhatikan. Dengan begitu Anda tidak akan rugi saat membeli perangkat secara online lewat e-commerce.

Dunia digital mengubah cara hidup manusia di berbagai bidang, termasuk berbelanja. Sekarang berbelanja tidak lagi sulit dan repot berkat adanya e-commerce.

Segala sesuatu dapat dengan mudah ditemukan di e-commerce, tak terkecuali smartphone. Meski masih banyak orang merasa takut membeli smartphone di e-commerce, tapi banyak distributor resmi sudah membuka jalur online untuk mempermudah pembelian.

Agar tidak tertipu, ketahui dulu trik untuk membeli HP secara online. Begini panduan agar tidak tertipu dalam membeli HP secara online dengan mudah.

Tips Beli HP Online agar Gak Salah Pilih

  1. Pilih Toko Bereputasi Baik

Ada banyak toko yang bisa ditemukan saat membeli smartphone. Ada yang distributor legal, resmi, dan reseller kecil di e-commerce. Pastikan beli HP di toko terpercaya, salah satunya cek review tokonya.

  1. Doble Cek Model dan Spesifikasi HP

Pastikan spesifikasi hingga pilihan warna sesuai dengan keinginan. Anda juga perlu memastikan barang yang dibeli buka ilegal dengan cek nomor IMEI. Supaya tidak keliru, belilah dari official seller atau brand HP tersebut. Karena, keasliannya dijamin 100 persen.

  1. Cek Proteksi untuk Pembeli
BACA JUGA
Spesifikasi Utama OPPO A17 Muncul di Web, Ini Detailnya

Saat membeli smartphone secara online, penting untuk menanyakan apakah ada proteksi atau asuransi untuk pembeli. Jika ada, tanyakan proteksi seperti apa yang didapatkan.

Pada umumnya, marketplace online menawarkan berbagai tipe proteksi, terutama untuk gadget dan barang elektronik. Proteksi pembeli berbeda-beda setiap marketplace karena itu penting untuk ditanyakan terlebih dulu sebelum membeli.

  1. Cek Kebijakan Pengembalian

Saat membeli barang online, pastikan benar-benar membaca kebijakannya, termasuk terkait pengembalian. Jika ada masalah, Anda tidak perlu repot harus mengembalikan lagi ke tokonya.

  1. Manfaatkan Promo

Manfaatkan promo agar mendapatkan potongan harga yang besar. Adanya diskon menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang beralih membeli HP via online.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi