Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetTips Fotografer untuk Punya Foto Golf yang Aesthetic di Malam Hari Pakai...

Tips Fotografer untuk Punya Foto Golf yang Aesthetic di Malam Hari Pakai Galaxy Z Fold5

TechDaily.id – Fotografer Muhammad Sadam mengungkap beragam teknik pro photography yang bisa dengan mudah diterapkan saat mengabadikan momen berolahraga dalam kondisi apapun menggunakan Galaxy Z Fold5.

“Belakangan tren sport photography memang lagi rising. Ini juga didukung dengan banyaknya kegiatan olahraga yang bisa jadi objek untuk bikin konten, kayak hiking, cycling sampai golfing. Golf photography jadi salah satu yang paling happening tapi juga sebenarnya cukup tricky, apalagi kalau dilakukan di lapangan dan di malam hari. Dan pas saya coba pakai Galaxy Z Fold5 HP lipat anti-ribet dan compact ternyata mampu menangkap foto yang terang dan detail dan fotografi lowlight-nya juga canggih. Selain itu desain yang beda dengan Flex Cambisa bantu kita untuk eksplor berbagai angle dan banyak setting-an untuk nyobain teknik-teknik fotografi pro pakai Expert RAW, jadi gak perlu repot-repot deh bawa kamera besar ke lapangan, apalagi buat para golfer yang pengen punya foto estetik pake Fold5 nya mereka tambah gampang” ujar Sadam.

Simak beberapa tips mendapatkan golf photography terbaik dari Sadam berikut ini:

Mainkan angle dan lensa pada Flex Cam untuk abadikan teknik swing golf

Saat bermain golf, rasanya kurang lengkap jika kamu tidak memiliki foto saat melakukan swing untuk dibagikan di media sosial. Nah, Sadam punya trik tersendiri untuk mengambil foto swing yang istimewa tapi mudah dilakukan, sehingga kamu bisa terus mengabadikan momen dengan hasil yang mengesankan tanpa mengganggu permainan golf.

Pertama-tama, kamu bisa explore sudut-sudut menarik saat mengambil foto self portrait saat melakukan swing golf dengan memanfaatkan Flex Cam sebagai tripod. Letakkan Galaxy Z Fold5 dalam keadaan tertekuk sejajar dengan permukaan tanah. Kamu bisa meletakkannya di rumput untuk mengambil sudut rendah atau bisa juga di kereta golf untuk mengambil angle sejajar mata atau angle tinggi untuk hasil yang bervariasi.

BACA JUGA
Manfaatkan Fitur Sleep Analysis di Samsung Galaxy Watch4 Series, Dapatkan Kualitas Tidur yang Lebih Baik!

“Kalau sudah dapat angle yang diinginkan, kita bisa juga eksplor permainan lensa. Misalnya, pakai lensa 0,5 untuk ngambil latar belakang sekitar yang estetis dalam foto swing. Atau justru mau pakai zoom untuk ambil detail atau frame yang lebih menarik. Kalau mau kualitas fotonya lebih tajam, kita bisa aktifin pengaturan resolusi 50 MP pada Wide Camera yang bisa digunakan sampai 6x zoom, jadi ketika di-zoom pun hasil gambarnya masih tajam banget. Buat yang nggak mau ribet, juga bisa pakai mode burst. Tinggal tekan tombol shutter sambil tarik ke bawah saat mengambil adegan swing,” kata Sadam.

Galaxy Z Fold5

Coba teknik fotografi ala profesional tanpa ribet pakai Expert RAW

Masih beginner tapi mau coba teknik fotografi unik saat bermain golf? Sadam punya trik anti ribet dan gampang buat kamu explore teknik fotografi ala profesional pakai Expert RAW. Kamu bisa mecoba beragam teknik fotografi dengan pengaturan yang simpel. Bahkan, kamu juga bisa mencoba teknik-teknik unik seperti Multi Exposure untuk menggabungkan foto teknik melakukan swing dengan foto latar belakang scenery gedung-gedung di sekitar lapangan golf layaknya fotografer profesional.

“Buat yang suka fotografi, harus banget sih coba fitur Expert RAW di Galaxy Z Fold5. Yang masih beginner pun nggak perlu minder atau takut bingung, karena pengaturan-pengaturannya mudah dan praktis banget. Yang penting kita paham elemen dasar fotografi seperti ISO, Shutter Speed dan Exposure. Ketika mau ambil shot detail dari teknik bermain golf, perhatikan cahaya sekitar objek. Jika masih cukup terang, atur ISO di pengaturan terendah, seperti 100. Namun jika dalam kondisi lowlight, atur ISO di atas 400. Sesuaikan juga pengaturan shutter speed dengan objek yang akan difoto. Jika ingin mengambil gambar objek yang tidak banyak bergerak, atur shutter speed di 1/60 sampai 1/100. Atau mau coba teknik foto gaya siluet ketika bermain golf saat sunset, tinggal turunkan ISO ke pengaturan terendah dan shutter speed di pengaturan tertinggi. Uniknya lagi ada fitur multi-exposure untuk ngegabungin dua foto untuk kasih kesan lebih dramatis,” tambah Sadam.

BACA JUGA
Ini Dia Presiden Perempuan Pertama Samsung Electronics

Untuk melakukan teknik fotografi ini, kamu tinggal atur pengaturan multi-exposure dan pilih mode manual. Dan langsung ambil dua foto yang ingin kamu gabungkan. Hasilnya bisa dilihat langsung di galeri. Kamu juga bisa melakukan retouching langsung di galeri tanpa perlu aplikasi pengeditan tambahan, seperti menambahkan filter, menghapus objek yang tidak diinginkan dengan object eraser, dan lain sebagainya. Bahkan kamu bisa menambahkan filter langsung saat ingin mengambil foto.

Capture ambience golf malam hari tetap tajam berkat Nightography

Salah satu alasan mengapa golf menarik untuk dijadikan konten adalah karena golf memiliki ambience yang asri dan nyaman dengan dikelilingi rerumputan dan pepohonan yang rindang. Menurut Sadam, mengambil foto ambience saat golf tidak hanya menarik saat diambil pada siang hari, tapi juga pada malam hari. Untuk bisa mengambil foto malam hari dengan jelas dan tajam, Sadam biasa menggunakan kemampuan Nightography yang tersedia di Galaxy Z Fold5.

Kemampuan Nightography pada Galaxy Z Fold5 telah didukung dengan teknologi terbarukan yang mampu mereduksi noise dan meningkatkan ketajaman foto low light. Kemampuan Nightography ini bisa semakin stand out dengan mengaktifkan Night Mode yang ada di bagian menu kamera. Fitur Night Mode bisa memungkinkan kamu untuk mendapatkan konten sekeliling yang tetap terang.

BACA JUGA
Begini Cara Pre Order Samsung Galaxy A70

Bikin foto golfing kamu makin aesthetic dengan Galaxy Z Fold5 sekarang juga!

Sudah siap #JoinTheFlipSide dan merasakan kecanggihan kamera Galaxy Z Fold5 untuk golf photography yang aesthetic? Kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold5 secara langsung di toko daring, gerai retail terdekat, serta di aplikasi Samsung Shop yang baru-baru ini hadir di Indonesia. Galaxy Z Fold5 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Samsung juga memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Fold5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi