Tuesday, July 27, 2021
BerandaGadgetTips10 Kode Rahasia Samsung yang Perlu Diketahui

10 Kode Rahasia Samsung yang Perlu Diketahui

Techdaily.id – Salah satu perusahaan merk smartphone terkenal hampir di seluruh dunia adalah Samsung. Tak hanya fitur yang canggih, Samsung juga menyematkan kode-kode rahasia yang memiliki fungsi tertentu. Inilah 10 kode rahasia Samsung yang harus diketahui.

BACA JUGA
Tips Membeli Smartphone Bekas, Biar Gak Rugi!

Kode rahasia Samsung dikembangkan untuk memperbaik masalah teknis yang dialami oleh ponsel dan kode ini sebenarnya merupakan karakter numerik alfa yang digunakan pada perangkat Android. Kode rahasia ini dibuat oleh pabrik yang artinya kode rahasia Samsung tidak akan berfungsi pada ponse lain.

Berikut adalah beberapa fungsi kode rahasia Samsung:

  1. Mengecek Tipe Ponsel

Untuk mengetahui informasi mengenai ponsel Samsung, pengguna bisa menggunakan kode rahasia *1234# untuk memunculkan informasi mengenai tipe ponsel, AP, SCS dan CP.

2. Mengecek Layar Sentuh

Kode rahasia *#0# bisa digunakan untuk mengecek layar sentuh yang digunakan pada HP Samsung. Setelah menggunakan kode tersebut, pilih menu Touch dan kemudian pengguna akan dibawa ke menu pengetesan layar sentuh.

3. Mengecek IMEI

International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah kode unik yang terdiri dari 14-16 karakter yang terdapat pada setiap perangkat ponsel yang berlaku secara internasional. Kode ini membuat setiap ponsep memiliki identitas sendiri yang membedakannya dengan ponsel lain.

Untuk mengecel IMEI pada Samsung, pengguna bisa menggunakan kode rahasia *#06# dan secara otomatis, ponsel akan memunculkan dua nomor IMEI untuk masing-masing kartu SIM yang digunakan.

4. Mengecek Layar

Saat membeli ponsel baru, kamu wajib memeriksa layarnya untuk menghindari shadow atau pixel mati. Cara paling mudah untuk mengecek layar Samsung adalah dengan kode rahasia #0#  dan selanjutnya Samsung akan menampilkan beberapa pilihan menu. Pengguna cukup memilih opsi Red, Blue, Green dan Black.

5. Melihat Informasi Wifi

Untuk mengecek keberadaan Wifi pada ponsel Samsung, bisa menggunakan kode rahasia *#111# dan ponsel akan menampilkan menu mode layanan. Pada menu ini pengguna bisa mengklik tombol titik tiga pada pojok kanan atas dan setelah itu akan muncul informasi Wifi.

6. Mengecek Sensor

Kode rahasia #0# juga bisa digunakan untuk mengecek sensor pada ponsel Samsung. Setelah menggunakan kode tersebut, layar ponsel akan memunculkan informasi sensor yang sedang aktif seperti proximity, magnetic, fingerprint dan barometer.

7. Mengecek Baterai

Kode  *#0228#  berfungsi untuk mengecek kondisi baterai. Melalui kode ini akan ditampilkan perubahan voltase ketika baterai sedang melakukan proses pengisian ulang. Selain itu, kode ini juga akan memberikan informasi tentang status baterai.

8. Melakukan Factory Reset

Untuk melakukan factory reset pada ponsel Samsung, pengguna bisa menggunakan kode rahasia  2763855# . Selanjutnya pengguna hanya perlu mengikuti arahan untuk langkah-langkah selanjutnya untuk melakukan factory reset.

9. Mencadangkan File

Untuk melakukan pencadangan file dan data pada ponsel Samsung, pengguna bisa menggunakan kode rahasia #273283255663282##. Cara ini akan membawa pengguna pada proses yang lebih mudah dan praktis untuk mencadangkan file pada ponsel Samsung.

10. Menampilkan Informasi Durasi Pengisian

Untuk informasi durasi pengisian daya ponsel Samsung, pengguna bisa menggunakan kode #*2474#. dan ponsel akan menampilkan informasi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya pada ponsel.

BACA JUGA
Begini Cara Mendapatkan Hadiah di Event Spesial LINE Gundam Wars x Hello Kitty

Itulah 10 kode rahasia Samsung yang harus diketahui. Kamu pengguna ponsel Samsung, sudahkah kamu mengetahui kode-kode ini untuk memudahkan aktivitas di ponselmu? (ira)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi