Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadget3 Smartphone Edisi Khusus Superhero Marvel, Mana Favorit Kalian?

3 Smartphone Edisi Khusus Superhero Marvel, Mana Favorit Kalian?

Techdaily.ID Kamu suka superhero Marvel ? Di tahun 2019 ini, Marvel Cinematic Universe merilis film superhero terbaiknya, misalnya Avengers: Endgame, Spider-Man: Far From Home dan banyak lagi. Avengers: Endgame ditayangkan secara serentak di bioskop seluruh dunia pada April 2019 lalu. Sementara film Spider-Man: Far From Home dirilis bulan Juli lalu.

Bagi kamu pecinta superhero Marvel, tentunya memiliki marchendise atau barang apapun yang bertema karakter Marvel. Mulai dari action figure, pakaian, aksesoris dan lainnya. Bahkan di tahun 2019 ini sejumlah brand smartphone merilis produk edisi khusus Marvel.

Film Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home yang banyak diminati fans Marvel diadaptasi oleh brand smartphone dalam produk mereka. Sebelumnya, smartphone edisi khusus ini sudah dirilis lebih dulu dalam versi originalnya. Perbedaan yang jelas terlihat dengan versi originalnya adalah desain dan aksesoris menyerupai yang bertema Marvel.

Biasanya smartphone edisi khusus ini hadir dalam jumlah terbatas. Negara yang menjadi pasar smartphone edisi Marvel ini pun berbeda. Ada yang masuk Indonesia dan ada juga yang tidak dipasarkan di Indonesia.

Lantas, apa saja smartphone edisi khusus Marvel tersebut ? Berikut 3 smartphone edisi Marvel selama 2019 yang dirangkum Redaksi Techdaily.

1. Oppo F11 Pro Avengers Edition

Oppo F11 Pro Avengers Edition

Oppo F11 Pro Avengers Edition sudah tersedia di Indonesia sejak Mei 2019 secara online dan offline dengan harga Rp 5.299.000. Sayangnya, smartphone ini hadir dalam jumlah terbatas.

BACA JUGA
Asyik, OPPO F11 Pro Edisi Avengers Remsi Hadir di Indonesia

Spesifikasi Oppo F11 Pro The Avengers sama dengan Oppo F11 Pro original. Bedanya, hanya desainnya saja. Sesuai namanya, Oppo F11 Pro Avengers mengusung desain sesuai dengan karakter superhero dari tim Avengers. Sang pemimpin tim Avengers, Captain America menjadi inspirasi utama dari desain F11 Pro Avengers.

Smartphone ini dilengkapi cover pelindung yang memiliki cincin jari seperti perisai Captain America. Ponsel ini memiliki latar belakang berwarna biru dengan pola hexagonal pada body belakang. Terdapat logo Avengers berwarna merah tebal yang berlatar biru pada body belakang ponsel.

Box Oppo F11 Pro juga menunjukan logo Avengers. Logo Avengers dibuat di atas warna termo hitam. Di dalam box terdapat aksesoris koin lencana Oppo F11 Pro berwarna emas.

Oppo F11 Pro Avengers tersaji dalam warna Space Blue. Layar seluas 5,6 inci beresolusi FHD plus terbentang di bagian depan ponsel ini. Dukungan teknologi pop-up selfie camera 16MP membuat layar ponsel semakin luas.

Sementara kamera utamanya didukung lensa ganda 48MP + 5MP. Dibawah kamera utama terdapat sensor sidik jari.

Dapur pacunya dipersenjatai chipset Helio P70 dipadukan RAM 6GB dan ROM 128GB. Dayanya ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh didukung teknologi 20W VOOC Charge 3.0. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android Android 9.0 Pie berbalut ColorOS 6.0.

2. Redmi K20 Pro Avengers Edition

Redmi K20 Avengers

Selanjutnya ada sub brand Xiaomi, Redmi yang merilis ponsel dengan edisi Marvel Avengers yakni Redmi K20 Pro Avengers Edition. Redmi K20 Pro Avengers Edition hanya tersedia di China dan nampaknya tidak akan masuk Indonesia.

Sesuai namanya, Redmi K20 Pro hadir dengan karakter superhero Marvel Avengers. Box Redmi K20 Pro dihiasi logo Avengers. Bagian belakang ponsel dihiasi topeng karakter Iron Man.

BACA JUGA
Xiaomi Luncurkan Redmi K20 Pro Edisi Avengers

Tampilan UI ponsel ini juga memiliki tema serta wallpaper Avengers. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie berbasis MIUI 10.

Redmi K20 Pro Avengers Edition ini hadir dalam 4 konfigurasi yakni RAM 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Layar super AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi 1080 x 2340 terpampang di bagian depan ponsel ini.

Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang dengan lensa utama 48MP menggunakan sensor Sony IMX586, lensa kedua dengan sensor wide-angle beresolusi 13MP dan lensa telefoto 8MP. Sementara kamera selfienya didukung pop-up beresolusi 20MP.

Performanya, disokong chipset Snapdragon 855. Dayanya ditopang baterai berkapasitas 4,000 mAh.
Redmi K20 Pro Edisi Avengers dipasarkan di China dengan harga termurah mulai dari 2.499 Yuan atau setara Rp 5,1 juta untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

3. Realme X Spider-Man: Far from Home

Realme X Spider-Man

Berikutnya, karakter film terbaru Spider-Man: Far from Home hadir di Realme X. Realme X Spider-Man: Far from Home edition ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan versi originalnya. Perbedaan mencolok terlihat jelas dari desain smartphone dan box.

Realme X edisi Spider-Man: Far from Home ini tersaji dalam varian warna polar white. Smartphone edisi khusus ini hadir dengan gift box dan tema smartphone khusus Spider-Man.

BACA JUGA
Realme X Akan Memiliki Edisi Khusus Spiderman?

Gift box khusus tersebut tampil dengan warna merah dan logo khas Spider-Man. Disertakan pula cover berwarna merah sesuai dengan warna kostum Spider-Man.

Ponsel edisi khusus ini hanya memiliki satu konfigurasi dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Layar yang digunakan ponsel ini adalah Super AMOLED berukuran 6,53 inci yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Realme X Edisi Khusus ini dibubuhi kamera utama ganda dengan resolusi masing-masing 48MP dan 5MP. Sedangkan kamera selfienya beresolusi 16MP.

Performanya diperkuat chipset Snapdragon 710. Sumber energinya ditopang baterai berkapasitas 3.765mAh dengan fast chaging VOOC 3.0.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie berbalut ColorOS 6. Tampilan antarmuka ini juga mendapatkan tema dan wallpaper khusus Spider-Man: Far from Home. Realme X edisi Spider-Man sudah tersedia di Indonesia sejak Juli lalu secara online dan offline dengan harga Rp 4.199.000.

Itu tadi 3 smartphone edisi khusus Marvel dengan karakter berbeda. Kira-kira Techviewer lebih suka smartphone dengan karakter yang mana ?

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi