Thursday, May 30, 2024
BerandaReviewAplikasi6 Aplikasi untuk Mengirim File Online, Gak Pake Lama!

6 Aplikasi untuk Mengirim File Online, Gak Pake Lama!

Mengirim file secara online seringkali menjadi tantangan, terutama jika ukurannya terlalu besar. Namun, terkadang hal itu tetap harus dilakukan, terutama jika urgensi berkas tersebut tinggi.

Ada beberapa cara untuk mengirim file besar secara online. Salah satunya adalah melalui aplikasi berbagi file yang semakin populer digunakan saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengirim berbagai jenis file berukuran besar dengan cepat dan mudah, tanpa ribet.

Saat kamu perlu mengirim berkas besar seperti video berformat HD, file desain grafis, atau dokumen presentasi, surel dan aplikasi chat biasa mungkin tidak cukup memadai. Oleh karena itu, aplikasi berbagi file bisa menjadi solusi yang tepat.

Baca juga: Cara Transfer Google Photos ke iCloud dengan Mudah dan Cepat!

Dengan menggunakan aplikasi untuk mengirim file, kamu dapat mengatasi batasan ukuran file yang biasanya ditemui saat mengirim melalui surel atau aplikasi chat. Selain itu, prosesnya pun cepat dan mudah, sehingga kamu dapat mengirim file yang diinginkan dalam waktu singkat, tanpa harus khawatir tentang batasan ukuran.

Yang Ada di Artikel Ini

Aplikasi untuk Mengirim File

Terdapat berbagai aplikasi untuk membagikan file yang bisa memudahkan kebutuhanmu sehari-hari. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini kamu dapat membagikan file atau melakukan transfer data dengan cepat dan efisien.

Untuk itu berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berbagi file dengan mudah dan cepat. Mari simak.

Google Drive

Mengirim file besar dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Google Drive. Google Drive merupakan layanan penyimpanan berkas online yang memungkinkan kamu untuk menyimpan dan mengakses berkas, foto, dan video dari mana saja, kapan saja, dan di perangkat apa pun.

Salah satu keunggulan Google Drive adalah kemampuannya untuk mentransfer file besar dan membagikan tautan unduhan kepada orang lain dengan mudah. Kamu dapat membagikan berkas besar tanpa perlu mengirim surel atau mengunggahnya ke platform lain.

SHAREit

SHAREit merupakan salah satu aplikasi untuk mengirim file yang paling populer di Android, terutama di Play Store. Dengan jumlah unduhan mencapai 1 miliar, aplikasi buatan Smart Media4U Technology Pte.Ltd. ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga memiliki beragam fitur yang berguna.

Ukurannya yang ringan (37MB) membuatnya sangat praktis untuk diunduh. Salah satu keunggulan utamanya adalah kemampuannya untuk berbagi file antara smartphone dan komputer dengan mudah.

BACA JUGA
SHAREit Menempati Posisi Pertama Untuk Aplikasi Sumber Media Versi AppsFlyer

Send Anywhere

Send Anywhere merupakan pilihan platform terbaik untuk mengirim file besar dengan mudah dan aman. Aplikasi berbagi file ini memungkinkan kamu untuk mengirim file besar tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu.

Dengan menggunakan teknologi keamanan SSL (Secure Socket Layer) dan kata sandi enam digit, Send Anywhere memastikan bahwa proses pengiriman file tetap aman dan terjamin.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk berbagi file ke beberapa perangkat secara bersamaan. Kamu bisa memilih beberapa perangkat yang ingin kamu kirimi file, dan Send Anywhere akan mentransfernya secara simultan.

ShareMe

Bagi pengguna HP Xiaomi, ShareMe adalah aplikasi bawaan yang selalu siap digunakan. Meskipun dirancang khusus untuk perangkat Xiaomi, pengguna dari merek lain juga dapat mengakses aplikasi ini tanpa masalah. Dirilis sejak November 2017, ShareMe telah menjadi favorit dengan lebih dari 1 miliar unduhan.

Dengan ukuran yang ringan sekitar 33MB, ShareMe menawarkan kecepatan transfer yang mengesankan hingga 10MB/s menggunakan teknologi Wi-Fi. Aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengirim file berukuran besar dengan mudah dan cepat.

Xender

Xender adalah salah satu aplikasi berbagi file online yang paling populer. Selain mudah digunakan, Xender juga menawarkan kecepatan transfer yang sangat cepat, menjadikannya pilihan yang ideal untuk mengirim file besar.

BACA JUGA
Cara Membuka Akses Google Drive

Dengan Xender, kamu bisa mengirim berbagai format file, mulai dari aplikasi, lagu, PDF, ZIP, hingga folder. Aplikasi ini tersedia di berbagai platform, termasuk Android, iOS, Windows, MacOS, dan Tizen. Kecepatan transfernya jauh melampaui Bluetooth, memungkinkan kamu untuk mengirim file besar dengan mudah dan efisien.

EasyShare

EasyShare merupakan salah satu aplikasi berbagi file yang bisa kamu pilih. Dikembangkan oleh Vivo Communication Technology Co. Ltd, aplikasi ini awalnya ditujukan untuk pengguna smartphone Vivo, tetapi pengguna dari merek lain juga dapat menggunakannya.

EasyShare diklaim 200 kali lebih cepat daripada Bluetooth, dengan kecepatan transfer mencapai 40MB/s. Aplikasi ini membutuhkan berbagai macam izin saat digunakan, mulai dari lokasi, log panggilan, hingga akses penyimpanan. Hingga saat ini, EasyShare telah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Itulah dia beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengirim file dengan cepat dan efisien. Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh masing-masing aplikasi ini, kamu hanya perlu memilih mana yang paling sesuai dengan preferensimu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi