Friday, February 3, 2023
BerandaGadgetNews GadgetAcer Swift 3 Edge, Laptop Paling Ringan di Dunia (?)

Acer Swift 3 Edge, Laptop Paling Ringan di Dunia (?)

Techdaily.idAcer memperkenalkan perangkat laptop terbaru mereka yakni Acer Swift 3 Edge. Hebatnya, laptop ini diklaim menjadi laptop dengan bobot paling ringan di dunia saat ini.

Tidak hanya itu, Laptop dari lini Swift ini juga ditujukan untuk para pekerja mobile atau mereka yang mulai mengadopsi sistem kerja hybrid.

Herbert Ang, President Director Acer Indonesia mengungkapkan, saat ini masyarakat khususnya pekerja memasuki masa transisi antara pandemi dan keadaan normal. Di masa ini, masih ada perusahaan yang mengadopsi dua sistem kerja yakni Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO).

“Dengan kita melakukan pekerjaan yang hybrid artinya kita perlu device yang sangat nyaman, ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk itu kami meluncurkan perangkat Swift yang ringan, tipis dan bertenaga dengan dukungan prosesor yang gahar,” ujar Herbert saat press conference di Jakarta (12/10).

Spesifikasi Acer Swift 3 Edge

Jika dilihat dari spesifikasi, laptop ini mengusung dukungan layar OLED yang sangat luas yakni 16 inci dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits. Untuk resolusinya sendiri, perangkat ini menawarkan resolusi hingga 4K dan Color gamut DCI-P3 100 persen.

BACA JUGA
Ini Daftar Promo di Penjualan Perdana OPPO A95

Tidak sampai disitu, layar laptop ini juga mengantongi berbagai sertifikasi seperti VESA Display HDR True Black 500 dan TUV Rheinland Eyesafe.

Acer Swift Edge mengusung keyboard dengan lampu latar, webcam FHD dan pembaca sidik jari untuk keamanan.

Untuk sisi dapur pacunya sendiri, Acer Swift Edge mengusung prosesor AMD Ryzen PRO dan Ryzen 6000 series yang digabungkan dengan grafis AMD Radeon onboard. Laptop itu mengemas RAM LPDDR5 hingga 32GB dan penyimpanan SSD 1TB.

Acer Swift Edge mengusung opsi konektivitas seperti dua port USB-C, dua port USB-A, port HDMI 2.1, jack headphone, WiFi-6E, dan Bluetooth.

Untuk harga nya sendiri, di pasar China laptop ini dibanderol dengan harga 7.999 Yuan China (Rp 17,19 juta).

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi