Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetNews GadgetAplikasi FitAja!, SuperApp HealthTech Buatan Kementrian BUMN

Aplikasi FitAja!, SuperApp HealthTech Buatan Kementrian BUMN

Techdaily.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital Healthcare SuperApp atau aplikasi FitAja!.

BACA JUGA
Daftar Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.

Sekadar informasi, Aplikasi FitAja! sendiri merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas. Aplikasi ini juga diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan atau pengguna aplikasi dalam menghadapi new normal.

Selain itu, sinergi BUMN yang bergerak dibidang healthcare ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang tadi disinggug di atas, aplikasi FitAja! merupakan Digital Healthcare SuperApp yaitu platform yang dikembangkan dengan menawarkan berbagai macam layanan dalam satu aplikasi, peserta dapat mengakses berbagai macam kemudahan sehubungan dengan kebutuhan pemeliharaan kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan dan memberikan kemudahan akses konsultasi kepada peserta seperti telemedicine (chat, voice dan video interactive), e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, gaya hidup sehat dan ke depan masih banyak lagi fitur layanan lainnya.

BACA JUGA
Aplikasi TikTok Cash, Bisa Hasilkan Uang Beneran?

Dengan fondasi itulah maka Kementerian BUMN dan juga Mandiri Inhealth bersama BUMN lainnya mengambil peran aktif dalam penyediaan fasilitas dan juga kualitas layanan yang prima dengan Aplikasi FitAja! yang menjadi jawaban dari pelaksanaan kebijakan tersebut. FitAja! merupakan Akses Digital Pelayanan Kesehatan Terintegrasi, di mana aplikasi FitAja! sudah mulai dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store dengan nama FitAja!

Akan tetapi, sampai dengan saat ini belum semua masyarakat yang dapat mengakses aplikasi FitAja!. Baru beberapa peserta khusus seperti pelanggan korporasi Asuransi Mandiri Inhealth, yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi