Friday, April 12, 2024
BerandaGadgetRekomendasiAplikasi Kalkulator Penghitung Zakat yang Sesuai, Gak Usah Bingung Lagi!

Aplikasi Kalkulator Penghitung Zakat yang Sesuai, Gak Usah Bingung Lagi!

TechDaily.id – Aplikasi kalkulator penghitung zakat perlu menjadi perhatian para muslim. Mengingat, tidak semua muslim tahu berapa zakat yang harus dikeluarkan.

Menjelang Lebaran Idul Fitri, umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat fitrah. Namun, tidak semua orang tahu berapa zakat yang harus dibayar sesuai syariah Islam.

Jangan khawatir, di era digital seperti ini sudah banyak aplikasi yang membantu. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi kalkulator berikut ini:

Aplikasi Kalkulator Penghitung Zakat

  1. Kitabisa

Coba gunakan aplikasi Kitabisa untuk membantu menghitung zakat yang harus dibayarkan. Aplikasi ini memfasilitasi pembayaran zakat online dengan metode pembayara beragram.

Zakat akan disalurkan ke mitra Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang sudah terpercaya dari Kitabisa. Beberapa di antaranya seperti Rumah Zakat, Baznaz, dan Dompet Dhuafa.

  1. Zakat Pal

Aplikasi ini sederhana tapi mempunyai banyak fitur di dalamnya. Saat membuka aplikasi ada dua menu yang dapat digunakan pengguna seperti hitung dan tentang.

Saat memilih menu Hitung, akan muncul dua submenu yakni Zakat Fitrah dan Zakat Mal. Kamu hanya perlu mengisi harga besar di pasaran saat ini.

BACA JUGA
Cek Harga Galaxy Tab A9 Series Kids Edition, Punya Fitur Ramah Anak
  1. GoGive (Gojek)

Aplikasi Gojek mempunyai fitur donasi dan zakat bernama GoGive. Pembayaran zakat dari GoGove ini tidak sulit. Buka aplikasi Gojek, cari fitur GoGive.

Setelah itu, pilih lembaga yang ingin dijadikan tunai zakat. Jika sudah, tekan tombol Donasi Sekarang dan tentukan nominalnya.

  1. KalZakat

KalZakat menjadi solusi penghitung zakat. Aplikasi ini membawa fitur kalkulator untuk beragam jenis zakat mulai dari zakat tabungan, perdagangan, emas, dan penghasilan.

Di setiap fitur, kamu hanya perlu melengkapi kolom yang tersedia seperti mengisi nominal kekayaan yang dimiliki dalam rupiah jika ingin menghitung zakat tabungan.

  1. Tokopedia

Aplikasi marketplace ini tidak hanya menyediakan jual-beli online tapi fitur zakat. Kamu bisa menghitung zakat dan membayarkannya langsung dari aplikasi Tokopedia.

Fitur ditemukan dengan membuka aplikasi Tokopedia. Pilih menu Halal Corner dan klik opsi zakat. Pilih jenis zakat yang dihendaki apakah zakat mal atau fitrah.

Untuk menghitung zakat, pilih opsi hitung zakat dan pastikan semua kolom yang diperlukan demi melakukan penghitungan zakat telah terisi.

BACA JUGA
Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M21s
Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi