Monday, June 17, 2024
BerandaGadgetApple Menggarap watchOS Versi Baru, Bawa Widget ke Jam

Apple Menggarap watchOS Versi Baru, Bawa Widget ke Jam

TechDaily.id – Apple menggarap watchOS versi baru yakni WatchOS 10 yang akan menghadirkan widget ke jam tangan pintar. Sistem operasi akan memberikan tenaga pada jajaran Apple Watch.

Menurut laporan dari Mark Gurman, watchOS 10 akan menjadi salah satu pembaruan perangkat lunak terbesar dari Apple karena akan membawa perubahan mendasar pada cara kerja perangkat. Setelah menghilangkan fitur Glances, perusahaan kini menghadirkan kembali widget yang dikatakan menjadi bagian sentral dari antarmuka.

Apple Menggarap watchOS Versi Baru

Gurman mengklaim sistem widget baru akan menjadi kombinasi dari Sekilas dan gaya widget yang diperkenalkan di iOS 14. Pengguna akan dapat menelusuri berbagai widget untuk mendapatkan informasi daripada harus membuka aplikasi. Fitur ini diharapkan tersedia sebagai overlay untuk tampilan jam, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Meski perusahaan belum mengonfirmasi hal tersebut, Apple watchOS 10 mendatang diperkirakan akan diumumkan di Worldwide Developers Conference alias WWDC pada Juni tahun ini. Ini akan diluncurkan dengan Apple Watch Series 9 akhir tahun ini dan akan tersedia untuk model lama pada akhir tahun ini.

BACA JUGA
Apple Memangkas Produksi iPhone 14 Plus, Ini Alasannya

Apple Watch adalah jam tangan pintar terlaris secara global dan merupakan salah satu produk paling sukses yang berasal dari raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara perangkat keras memainkan peran utama dalam penerus produk, perangkat lunak juga merupakan bagian penting dan di sinilah Apple mencapai sweet spot dan perusahaan terus memperbaikinya dengan pembaruan.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi