Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetThrowbackBeli Samsung Galaxy S8 di 2019, Masih Worth It Kah?

Beli Samsung Galaxy S8 di 2019, Masih Worth It Kah?

TechDaily.id – Samsung Galaxy S8 semoat menjadi primadona untuk kategori ponsel premium pada beberaa tahun lalu.

BACA JUGA
Rekomendasi 5 Laptop Murah Terbaik 2020

Cukup wajar memang, pasalnya ponsel ini hadir dengan beberapa fitur unggukan khas ponsel flagship seperti layar super bening, sertifikat IP68 hingga wireless charging menempel pada smartpone ini.

Namun, apakah ponsel ini masih worth it jika dibeli pada tahun ini? Bagi kamu yang ingin membelinya, tahan dulu keinginanmu dan lihat paparan singkat yang coba kami hadirkan.

Chipset Masih Powerfull

Kalau dilihat dari segi prosesor yang digunakan, smartphone bertumpu pada chipset Exynos 8895 octa core. Prosesor ini tergolong cukup kuat untuk melewati segala medan berat seperti bermain game mainstream hingga edit video menggunakan aplikasi ponsel. Namun, dukungan RAM dan penyimpanan internal pada S8 yang hanya 4GB dan 64GB mungkin akan membuatmu tidak leluasa dalam menggunakannya untuk kerja berat. Sebagai catatan, chipset ini juga bukan lagi masuk kedalam kategori flagship milik Samsung.

BACA JUGA
Throwback : Kenalan Dengan HP Android Pertama di Dunia

Kamera yang Cukup Ketinggalan

Salah satu alasan seseorang membeli ponsel premium beberapa tahun setelah peluncuraannya adalah fitur kamera yang mengagumkan. Namun sayangnya hal ini tidak terjadi pada seri S8.

Ponsel ini hanya memiliki satu kamera belakang yakni  12 MP dengan lensa yang cukup lebar. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Menurut kami, di tahun 2017 kamera ponsel ini mungkin superior, namun jika kamu membelinya di tahun ini maka kamu akan mendapatkan kamera ponsel yang inferior, apalagi jika berkaca dari kamera ponsel kelas menengah yang kini memiliki tiga kamera belakang.

Desain Ketinggalan Jaman

Samsung S8 merupakan ponsel yang diumumkan pada tahun 2017, hadir dengan desain yang sangat bagus, tapi di zamannya. Ponsel ini hadir dengan desain layar edge, tanpa poni, tanpa punch hole dan tanpa full view display.

Tapi tenang, bila kamu ingin membelinya kamu masih bisa menikmati dukungan layar Super Amoled dengan resolusi Full HD Plus.

BACA JUGA
Bersertifikasi HDR10 Plus, Samsung Galaxy Tab S6 Meluncur

Kapasitas Baterai yang Wajar

Samsung Galaxy S8 hadir dengan baterai 3000 mAh yang menurut kami tidak terlalu besar untuk kategori ponsel flagship. Namun ponsel ini sudah memiliki fitur Quick Charge 15W.

Saat ini, harga second dari Samsung Galaxy S8 sekitar Rp.5 jutaan di berbagai situs e-commerce Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi