Thursday, January 20, 2022
spot_img
BerandaGadgetCara Blok Spam di Telegram

Cara Blok Spam di Telegram

TechDaily.id – Apakah kamu tahu cara blok spam di Telegram? Kamu perlu mengetahui metode ini agar pesan spam tidak ditemukan di Telegram. Caranya sangat mudah kok untuk menggunakannya.

BACA JUGA
Tips Foto Produk Menggunakan OPPO A95 Versi CEO Gentanala

Telegram telah berhasil menjadi aplikasi populer selama bertahun-tahun. Kesalahan terbaru Facebook cukup banyak menyumbangkan pengguna baru bagi perusahaan yang dipimpin Pavel Durov.

Dengan begitu, banyak orang menggunakannya dan karena popularitasnya, ada banyak spam yang beredar. Beruntung, kamu bisa memblokir spam di Telegram, penasaran bagaimana caranya?

BACA JUGA
Harga HP realme Tidak Naik, Meski TKDN 5G Ditetapkan 35%!

Cara Blok Spam di Telegram

1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menjalankan aplikasi. Setelah kamu selesai melakukannya, ketuk ikon menu hamburger di sudut kiri atas layar.

2. Setelah menu samping terbuka, kamu harus menavigasi ke “Pengaturan”.

3. Menu baru akan terbuka, dengan banyak opsi. Pengaturan yang dilihat terletak di menu “Privasi dan Keamanan”. Navigasi ke sana.

4. Di sini kamu akan melihat beberapa opsi di bagian “Privasi”. Jadi, apa yang dapat kamu lakukan untuk memblokir spam pada dasarnya? Nah, ketujuh opsi di bagian ini dapat membantu tujuan kita, sejujurnya, beberapa lebih dari yang lain.

1. Pertama dan terpenting, kamu dapat secara manual memblokir kontak tertentu. Jika ada satu kontak yang mengganggu kamu, dan mengirim spam kepada kamu, cukup ketuk opsi “Pengguna yang Diblokir”, dan kamu akan melihat menu di bawah. Ketuk “Blokir pengguna” dan blokir siapa pun yang mengganggu kamu.

2. Sekarang, untuk opsi lainnya, kamu cukup mengubah semuanya menjadi “Kontak Saya”. Opsi tersebut termasuk Nomor Telepon, Terakhir Terlihat & Online, Foto Profil, Pesan yang Diteruskan, Panggilan, dan Grup.

Apa yang akan ini lakukan? Misalnya, jika Anda menyetel “Grup” ke “Kontak Saya”, tidak seorang pun di luar kontak kamu yang dapat menambahkan kamu ke grup. Menambahkan ke berbagai grup oleh kontak pihak ketiga adalah salah satu cara terburuk untuk mengirim spam ke orang lain.

Setiap opsi tersebut berisi penjelasan saat kamu memasuki menu masing-masing, sehingga kamu akan tahu persis apa yang dilakukan. Anda disarankan untuk mengatur setidaknya “Grup”, “Panggilan”, dan “Nomor Telepon” ke opsi “Kontak Saya”.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi