Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasiCara Cek Garansi Samsung, Mudah Kok!

Cara Cek Garansi Samsung, Mudah Kok!

TechDaily.id – Cara cek garansi Samsung perlu kamu ketahui. Apalagi bagi kamu yang ingin mengklaim ponsel Samsung saat perangkat rusak. Untuk melakukannya sangat mudah, berikut caranya.

BACA JUGA
Samsung Galaxy Z Fold 2, Jadi Penerus Galaxy Fold

Garansi biasanya diberikan perusahaan saat pelanggan membeli produknya. Begitu juga dengan Samsung yang memberikan garansi kepada pelanggan.

Para pengguna smartphone biasanya mencoba memakai garansi mereka saat ponsel rusak. Beruntung untuk memeriksa garansi sangat mudah. Begini caranya.

BACA JUGA
Cara Bikin Video Timelapse di HP Samsung

Cara Cek Garansi Samsung

Periksa Garansi lewat Online
Ya, kamu bisa memeriksa garansi lewat online. Namun, sebelumnya, kamu harus memeriksa IMEI HP kamu terlebih dulu dengan menekan dial *#06# lalu klim tombol Call.

Tunggu prosesnya selesai hingga kamu mendapatkan nomor IMEI di smartphone. Sekarnag masuk ke browser dan ketik htts://www.imei/info/. Masukkan IMEI smartphone ke salah satu kotak yang disediakan. Ceklis I’m Not a robot dan klik Check.

Dari sana Anda akan masuk ke halaman web yang berisi informasi mengenai smartphone. Kemudian cari Check SN/Warranty/Carrier. Selanjutnya Anda akan dibawa ke laman baru, klik Check SN & Warranty & Carrier.

Untuk diketahui, Samsung menawarkan layanan garansi untuk semua produknya. Produk Samsung memiliki garansi penuh untuk jangka waktu yang ditentukan.

Beberapa produk Samsung memiliki masa garansi yang berbeda karena sifat dari desain produk, pembuatan, atau penggunaan. Garansi berlaku sejak tanggal pembelian oleh pelanggan pertama.

Garansi bisa tidak berlaku bila kartu garansi tidak diisi dengan semestinya dan dikirimkan kembali ke pusat layanan untuk didaftarkan oleh pembeli. Selain itu, kartu yang tidak lengkap juga menggugurkan garansi.

Cacat akibat penggunaan yang tidak semestinya, modifikasi atau perubahan dalam bentuk apa pun, pekerjaan pemasangan atau perbaikan yang dilakukan oleh orang lain juga dapat membuat garansi tidak berlaku. Garansi juga tidak akan berlaku bila nomor serial asli perangkat dihapus, dilenyapkan, atau diubah, dan cacat karena sebab di luar kendali seperti petir dan tegangan abnormal.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi