Wednesday, May 18, 2022
BerandaCara Close Aplikasi di Android

Cara Close Aplikasi di Android

TechDaily.id – Kamu perlu menutup aplikasi jika sudah tidak digunakan lagi agar tidak berjalan di background. Jadi, kamu perlu tahu cara close aplikasi di Android yang benar agar memori di ponsel juga lebih lega.

BACA JUGA
5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Smartphone

Saat kamu keluar dari aplikasi, tidak sepenuhnya aplikasi tertutup. Aplikasi akan berjalan di background untuk memudahkan kamu memunculkannya lagi dengan cepat dan mudah.

Aplikasi yang berjalan di background mirip dengan jendela diperkecil pada komputer. Tapi, untuk meningkatkan kecepatan ponsel dan memberikan memori lebih banyak, kamu harus menutup aplikasi sepenuhnya. Bagaimana caranya?

BACA JUGA
Cara Tampilkan Layar HP Android ke Mac

Cara Close Aplikasi di Android

Swipe ke atas dan tahan dari bagian bawah layar untuk membuka menu aplikasi terbaru. Tap tombol menu aplikasi terbaru jika kamu menggunakan navigasi tiga tombol alih-alih navigasi gesture. Ini akan berada di kiri atau kanan tombol home, tergantung pada ponsel.

Beberapa ponsel akan memiliki tombol yang bertuliskan Clear All, Close All, X, atau serupa. Jika kamu ingin menutup semua aplikasi yang sedang dibuka pada perangkat, tap tombol itu.

Bergantung pada ponsel, kamu harus menggesek ke atas, bawah, kiri, atau kanan untuk menutup aplikasi. Jika kamu menggesek ke atas untuk menutup aplikasi, maka menggesek ke kiri atau kanan memungkinkan kamu menggulir semua aplikasi yang sedang terbuka.

Jika kamu ingin menutup aplikasi tertentu, kamu harus menggeser setiap aplikasi satu per satu.

Force Close Aplikasi di Android

Kamu mungkin menemukan aplikasi yang tidak dapat dimuat dengan benar atau terus mengalami gangguan tidak peduli bagaimana kamu menutup dan membukanya. Ketika terjadi, kamu perlu menutup paksa aplikasi.

Menutup paksa aplikas terkadang dapat merusak integritas atau fungsi aplikasi dan mungkin perlu uninstall dan memasangnya kembali. Namun, menutup paksa aplikasi dapat digunakan untuk pemecahan masalah.

Di beberapa ponsel, kamu dapat mengetuk dan menahan aplikasi yang ingin ditutup paksa. Setelah menekan lama, menu dengan dua opsi akan muncul. Ketuk Info aplikasi. Ini akan membawa Anda langsung ke halaman aplikasi di Manajer Aplikasi Anda. Ketuk tombol Paksa berhenti.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi