Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsCara Download Mobile Legends Dengan Cepat

Cara Download Mobile Legends Dengan Cepat

Techdaily.id – Siapa yang tidak kenal Mobile Legends, salah satu game MOBA paling populer dan paling banyak dimainkan saat ini. Akan tetapi, game yang satu ini memerlukan banyak data pendukung sehingga cukup lama unutk mengunduhnya. Namun, terdapat cara download Mobile Legends dengan cepat loh.

BACA JUGA
Sambil Nunggu Sahur! Begini Cara Motret Milky Way Dengan Kamera Ponsel

Seperti diketahui, tuntutan spesifikasi yang lumayan ringan dan kualitas game baik membuat Mobile Legends digemari dan layak dicoba bahkan bagi yang belum pernah bermain sekalipun. Game satu ini berukuran cukup besar dan membutuhkan data lumayan untuk diunduh sebelum bisa dimainkan.

Untuk menghemat konsumsi data dan bisa langsung segera main game Mobile Legends, berikut beberapa tips dan trik yang bisa ditiru dan dilakukan dengan mudah. Nah berikut adalah cara download Mobile Legends dengan cepat.

Gunakan Jaringan 4G atau WiFi

Semakin cepat koneksi internet yang dimiliki, maka lebih cepat pula proses download bisa diselesaikan. Bagi kalian yang memiliki koleksi kuota menumpuk, bisa memanfaatkan koneksi jaringan 4G dengan kecepatan maksimal hingga 100 Mbps. Data Mobile Legends sebesar 2 GB bisa diselesaikan hanya dalam waktu 2,5 menit saja.

Sayang bila kuota sebesar 2 GB termakan untuk mengunduh data Mobile Legends. Oleh karena itu disarankan mengunduh data Mobile Legends menggunakan koneksi WiFi. Selain lebih hemat karena tidak mengkonsumsi kuota internet, menggunakan koneksi WiFi bisa lebih stabil tanpa penurunan kecepatan internet.

Hindari Menghambat Kecepatan Mengunduh

Tips kedua untuk proses mengunduh lebih cepat adalah hindari penggunaan internet yang bisa menurunkan kecepatan koneksi. Jangan menunggu proses mengunduh data Mobile Legends dengan bermain game lain, karena koneksi akan terbagi menjadi dua dari kecepatan maksimal seharusnya. Selain menghambat kecepatan unduhan, hal ini bisa menambah lag atau ping merah saat kalian bermain.

Copy Data dari Perangkat Lain

Cara download Mobile Legends dengan cepat yang terakhir adalah cara paling efektif dan membutuhkan usaha lebih dibanding beberapa tips lainnya. Untuk cara terakhir ini kalian membutuhkan perangkat atau teman lain yang sudah mengunduh data Mobile Legends terlebih dahulu. Data yang sudah diunduh ini bisa kalian salin dan tempel ke perangkat kalian sendiri. Untuk menyalin data tersebut, kalian bisa membuka lokasi berikut melalui pengelola file (file manager).

Penyimpanan Internal > Android > Data > com.mobile.legends

Kalian tinggal menyalin seluruh folder mobile legends tersebut, setelah itu tinggal tempel ke perangkat kalian di lokasi yang sama. Cara ini akan memanfaatkan data resource Mobile Legends yang sama untuk digunakan kembali di perangkat yang lain. Setelah itu kalian hanya perlu membuka Mobile Legends di perangkat yang telah disalin dan Mobile Legends akan memiliki data resource yang lengkap.

BACA JUGA
Cara Cek Nomor Tri, Gampang Kok!

Itu tadi 3 tips dan trik sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mempercepat proses mengunduh Mobile Legends bahkan menyalin data resource tanpa perlu mengunduh ulang. Semoga bisa cepat selesai dan segera main Mobile Legends!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi