Monday, July 15, 2024
BerandaTipsCara Gunakan ChatGPT dan Memulai Mengajukan Pertanyaan

Cara Gunakan ChatGPT dan Memulai Mengajukan Pertanyaan

TechDaily.id – ChatGPT OpenAI menjadi populer belakangan ini, terutama sejak Microsoft mulai menggunakan AI engine kembangan OpenAI. Jika sekarang ingin coba, begini cara gunakan chatGPT.

Bagi yang belum tahu, ChatGPT adalah model bahasa berbasis AI kembangan OpenAI. Tool memungkinkan pengguna untuk menanyakan pertanyaan dengan cara paling mirip manusia.

ChatGPT menjawabnya dengan cara percakapan menggunakan data yang tersedia. Ada banyak kemampuan yang dimiliki ChatGPT. Platform dapat menjawab pertanyaan, membuat teks, melengkapi kalimat, menulis artikel, meringkas teks, dan banyak lagi.

Jika Anda bertanya-tanya mengenai bagaimana cara untuk mengakses ChatGPT dan memulainya, ikuti langkah-langkah berikut ini dengan mudah, sebagaimana dikutip dari ChatGPT.

Cara Gunakan ChatGPT

Sebagai permulaan, Anda memerlukan alamat email bersama dengan PC dengan browser web. Chrome atau Edge berfungsi dengan baik. Setelah ini, Anda harus mendaftar ke ChatGPT dan kemudian masuk untuk mulai menggunakannya. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buat akun ChatGPT

Pergi ke https://chat.openai.com/auth/login. Klik tombol signup. Setelah itu, enter alamat email. Untuk alternatif, Anda bisa menggunakan akun Google atau Microsoft untuk signup

  1. Verifikasi Akun Email
BACA JUGA
4 Generator Musik AI Gratis, Kamu Wajib Coba!

Setelah signed up, ChatGPT akan mengirimkan email. Klik link di email untuk memverifikasi alamt email

  1. Buka Website ChatGPT

Setelah semuanya selesai dan siap, arahkan ke website ChatGPT https://chat.openai.com/chat to get started

  1. Login Menggunakan Kredensial

Sekarang, klik tombol sign in dan enter alamat email dan password. Jika telah menggunakan akun Google atau Microsoft untuk masuk, klik tombol masuk akun Google atau Microsoft untuk masuk.

  1. Mulai ChatGPT

Setelah login, Anda akan melihat halaman dengan text box di bawah dan pesat dengan tab New Chat. Anda bisa mulai mengetik pertanyaan di text bix dengan semua detail yang ingin disertakan oleh ChatGPT dalam jawabannya. Tekan enter.

Itu dia. ChatGPT akan memproses dan membalas dengan jawaban. Perlu diingat, ChatGPT membalas informasi hingga 2021. Selain itu, jangan percaya begitu saja pada jawaban karena mungkin ada beberapa kesalahan.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi