TechDaily.id – Cara melihat kunjungan profile Instagram masih menjadi hal yang dicari para pengguna smartphone. Padahal, untuk melihat kunjungan profil tidak diperlukan aplikasi lagi.
Siapa yang tidak mengenal Instagram. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Anda juga bisa melihat rekapitulasi trafik bahkan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.
Cukup bermodal aplikasi Instagram itu sendiri, Anda sudah bisa mengetahui siapa orang yang mengunjungi profil Anda. Penasaran bagaimana caranya.
Cara Melihat Kunjungan Profile Instagram
Anda hanya perlu memanfaatkan professional dashboard untuk melakukannya. Dengan tool ini Anda sebenarnya juga bisa melihat insight akun, menambahkan fitur paid partnership, dan fitur tips and resource.
Melihat Kunjungan Profil Akun Instagram Bisnis
Tanpa aplikasi pihak ketiga, Anda bisa melihat seberapa jauh dapat menjangkau audience yang diinginkan. Dashboard profesional ini dapat diakses dengan mudah para pengguna. Berikut ini caranya:
- Buka aplikasi Instagram
- Pergi ke menu profil
- Pada bagian bawah, ada menu Profesional Dashboard
- Di halaman itu akan ada beberapa menu untuk melihat kunjungan akun, klik menu insight
- Di menu ini, Anda bisa melihat jumlah jangkauan akun hingga 3 bulan sebelumnya dan content you shared hingga 2 tahun sebelumnya
Melihat Kunjungan Akun Instagram Kreator
Untuk para kreator, cara ini juga tidak jauh berbeda dengan pengguna Bisnis. Berikut langkahnya:
- Buka aplikasi Instagram
- Pastikan akun sudah masuk ke dalam mode akun Instagram Creator
- Pergi ke menu profil
- Lokasi profesional dashboard Instagram ada di bagian bawah menu biodata. Klik fitur itu dan Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya
- Pada halaman ini, Anda bisa melihat kunjungan akun pada bagina insight yang ada di menu paling atas. Menu ini berisi statistik jangkauan akun
Melihat Kunjungan Akun Instagram Pribadi
Sayangnya, fitur ini belum bisa diakses di akun pribadi. Alhasil, Anda tidak bisa melihat bagaimana perkembangan akun yang dimiliki, sejauh mana postingan menjangkau orang lain, dan bagaimana konten bisa mengaruhi orang lain.