Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Membuka Sandi HP Samsung yang Lupa

Cara Membuka Sandi HP Samsung yang Lupa

TechDaily.id – Cara membuka sandi HP Samsung yang lupa mungkin tidak diketahui semua orang. Namun, kamu perlu mengtahui metode ini agar bisa kembali mengakses layar HP kamu yang lupa password masuknya.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Preset Lightroom di Android dan iPhone

Lupa akan kode sandi HP terkadang kerap terjadi pada pengguna smartphone. Jika kamu mengalami ini, apakah ada cara untuk membuka kunci ponsel? Jawaban singkatnya adalah tidak.

Anda harus menyetel ulang perangkat ke factory reset agar dapat menggunakan ponsel lagi. Buka kunci dimungkinkan jika Samsung Find My Mobile dikonfigurasi lebih awal di perangkat. Begini caranya.

BACA JUGA
Kedepannya, Harga Ponsel Lipat Bisa Lebih Murah

Cara Membuka Sandi HP Samsung yang Lupa

1. Cara Factory Reset lewat Find My Device

Langkah 1: Buka Temukan perangkat saya dan masuk ke Akun Google Anda.
– Jika Anda memiliki lebih dari satu telepon, klik telepon yang memerlukan pengaturan ulang pabrik.

– Jika ponsel Anda memiliki lebih dari satu profil pengguna, masuk dengan Akun Google yang ada di profil utama.

Langkah 2: Telepon mendapat pemberitahuan.

Langkah 3: Pilih Erase Device dan klik Erase setelah muncul peringatan pop up.

Factory Reset akan dimulai pada perangkat Anda. Setelah selesai, layar di bawah ini akan terlihat. Pilih opsi Gunakan Akun Google saya Sebagai gantinya. Sekarang login dengan akun Google Anda (yang sebelumnya terdaftar di perangkat) untuk memulai dari awal.

2. Cara Unlock Perangkat Mobile Jarak Jauh Menggunakan Find My Mobile

Langkah 1: Buka browser internet di notebook Anda dan masukkan alamat situs web berikut: https://findmymobile.samsung.com, klik tombol Masuk dan masukkan kredensial masuk akun Samsung Anda, lalu klik tombol Masuk sekali lagi.

Langkah 2: Perangkat seluler yang terdaftar di bawah akun Samsung Anda akan muncul di sisi kanan layar. Jika Anda memiliki beberapa perangkat yang terdaftar di bawah akun Samsung yang sama, pastikan Anda memilih perangkat yang perlu dibuka kuncinya dari jarak jauh.

Langkah 3: Setelah Anda mengklik Buka Kunci, jendela pop-up akan muncul meminta untuk memverifikasi kata sandi akun Samsung Anda. Setelah Anda memasukkan kata sandi Anda, klik tombol NEXT, jendela pop-up akan tertutup secara otomatis dan jendela pop-up lain akan muncul dengan hasil membuka kunci perangkat Anda dari jarak jauh.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi