Monday, June 17, 2024
BerandaGadgetCara Membungkam Panggilan Spam di iPhone Selamanya

Cara Membungkam Panggilan Spam di iPhone Selamanya

TechDaily.id – Banjir panggilan spam tentu saja mengganggu dan membuat frustasi. Tapi, kamu perlu mencoba cara membungkam panggilan spam di iPhone selamanya ini.

Banyak panggilan spam sekarang muncul dari nomor yang terlihat mirip dengan nomor penerima. Hal ini membuatnya seolah-olah panggilan masuk yang benar-benar sah.

Kabar baiknya, Anda bisa menyesuaikan pengaturan di iPhne dan mencegah panggilan spam mengganggu hari kamu. Begini caranya, sebagaimana dikutip dari BGR.

Cara Membungkam Panggilan Spam di iPhone Selamanya

Kemampuan pengguna iPhone untuk membungkam panggilan tidak dikenal telah ada selama beberapa tahun. Fitur awalnya memulai debutnya dengan iOS 13 tapi masih belum dikenal secara luas sebagaimana mestinya.

Sebelum masuk ke cara mengaktifkan fitur untuk memblokir panggilan spam, ketahui dulu cara kerjanya. Seperti yang dijelaskan Apple, fitur Silence Unknown Callers mencegah panggilan dari nomor yang tidak ada dalam daftar kontak kamu.

Jika nomor tak dikenal mencoba menghubungi kamu, panggilan akan langsung masuk ke pesan suara. Kamu akan melihat notifikasi pesan suara jika kamu melihat. Tapi kamu tidak akan melihat notifikasi panggilan masuk.

BACA JUGA
Update iOS 13.5, Banyak Fitur Untuk COVID-19

Namun, Apple juga mencatat hal berikut tentang mencegah panggilan spam: “Jika sebelumnya Anda telah mengirim pesan teks dengan seseorang menggunakan nomor teleponnya atau jika seseorang telah membagikan nomor teleponnya dengan Anda melalui email, panggilan telepon dari nomor tersebut akan dilakukan. ”

Selain itu, jika pengguna melakukan panggilan darurat, fitur ini akan dinonaktifkan sementara selama 24 jam untuk memastikan panggilan masuk tetap masuk. Ini adalah contoh bagus dari Apple yang memperhatikan detailnya.

Untuk mengaktifkan fitur, buka aplikasi Setting. Selanjutnya, gulir ke bawah sedikit hingga kamu melihat panel preferensi Telepon. Sesampai di sana, yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan Silence Unknown Callers ke posisi aktif.

Dan dari sana, kamu dapat menjalani hari dan menggunakan iPhone dengan tenang tanpa harus mengkhawatirkan gangguan yang membuat frustrasi.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi