Monday, June 24, 2024
BerandaTipsWhatsApp Membawa Interface Baru, Mirip Aplikasi Telegram

WhatsApp Membawa Interface Baru, Mirip Aplikasi Telegram

TechDaily.id – WhatsApp telah merilis pembaruan beta untuk Android. Dalam pembaruan versi 2.23.11.6, WhatsApp membawa interface baru ke perangkat Android.

Interface ini hadir dengan bar navigasi di bawah, tapi beberapa pengguna melaporkan itu menyebabkan aplikasi crash. Interface baru memindahkan tombol obrolan, panggilan, status, dan pengaturan ke bilah navigasi bawah.

WhatsApp Membawa Interface Baru

Ini mirip dengan antarmuka yang digunakan oleh aplikasi populer lainnya, seperti Telegram dan Instagram. Menurut WabetaInfo, beberapa pengguna telah melaporkan antarmuka baru menyebabkan WhatsApp crash saat mereka membuka aplikasi.

Crash ini tampaknya terjadi secara acak, dan tidak jelas apa penyebabnya. WhatsApp belum merilis perbaikan untuk crash tersebut.

Namun, perusahaan telah mengatakan mereka mengetahui masalah ini dan sedang bekerja untuk memperbaikinya. Sementara itu, jika kamu mengalami crash, kamu dapat mencoba yang berikut ini, sebagaimana dikutip dari Giz China.

  1. Copot pemasangan dan instal ulang WhatsApp
  2. Hapus cache dan data aplikasi
  3. Turunkan ke versi WhatsApp sebelumnya

Jika kamu masih mengalami masalah, Anda dapat melaporkan masalah tersebut ke dukungan WhatsApp.

BACA JUGA
Daftar Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaru

Untuk diketahui, Antarmuka baru dengan bilah navigasi bawah merupakan perubahan signifikan untuk WhatsApp. Ini adalah desain ulang besar pertama dari aplikasi sejak dirilis pada tahun 2009.

Antarmuka baru dirancang agar lebih ramah pengguna dan lebih mudah dinavigasi. Bilah navigasi bawah memudahkan untuk mengakses fitur aplikasi yang paling penting, seperti obrolan, panggilan, status, dan pengaturan.

Antarmuka baru juga lebih dapat disesuaikan. Pengguna dapat mengubah warna bilah navigasi dan latar belakang aplikasi. Namun, beberapa pengguna melaporkan antarmuka baru menyebabkan WhatsApp crash.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi