Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetCara Mengatasi HP Vivo Mati Hidup Sendiri

Cara Mengatasi HP Vivo Mati Hidup Sendiri

TechDaily.id – Cara mengatasi HP Vivo mati hidup sendiri sebenarnya tidak begitu sulit bagi para pengguna lama. Ada beberapa metode yang perlu diperhatikan.

HP Vivo mati hidup sendiri biasanya dikarenakan karena terlalu penuh atau memori sudah tidak memadai. Jika mengalami masalah seperti ini tidak usah panik.

Ada beberapa metode yang dapat digunakan para pengguna HP Vivo agar bisa mengatasi masalah tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Mengatasi HP Vivo Mati Hidup Sendiri

  1. Matikan Ponsel

Coba istirahatkan ponsel beberapa saat agar penyebabnya dapat teratasi. Dengan mematikan ponsel, cache yang menyebabkan masalah ini bisa terhapus.

  1. Diagnosis Masalah di Mode Aman

Anda juga bisa melakukan diagnosis apakah benar aplikasi pihak ketiga menyebabkan masalah. Coba matikan ponsel dan diamkan sejenak.

Tekan tombol daya dan biarkan HP menyala. Tekan tombol volume turun dan tahan saat logo muncul. Ponsel akan masuk ke mode aman.

  1. Force Stop Aplikasi

Anda bisa menghentikan secara paksa aplikasi yang sedang berjalan di HP. Masuk ke pengaturan HP dan arahkan ke menu Apps. Cari aplikasi yang dicurigai menjadi penyebab HP restart, buka pengaturan aplikasi dan teka Force Stop.

  1. Uninstall Aplikasi
BACA JUGA
Usung Diamond Shape Camera, Vivo S1 Pro Melenggang ke Indonesia

Copot pemasangan aplikasi yang dicuragi sebagai penyebab HP Vivo. Tekan dan tahan beberapa detik aplikasi, klik Uninstall. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi hilang di menu utama.

  1. Bawa HP ke Tempat Service

Terakhir bawa HP ke tempat service. Anda bisa mencari tahu apa penyebabnya HP sering mati.

Demikian, cara mengatasi HP Vivo mati hidup sendiri. Semoga bermanfaat!

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi