Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengirim Whatsapp Tanpa Mengetik. Penasaran?

Cara Mengirim Whatsapp Tanpa Mengetik. Penasaran?

Techdaily.id – Saat ini, WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan terpopuler di dunia. Saking populernya, bahkan tidak sedikit tips dan trik Whatsapp yang mulai diketahui orang. Jika sebelumnya kami menghadirkan cara bikin tulisan berwarna di Whatsapp, kini kami menghadirkan tips baru yakni cara mengirim Whatsapp tanpa mengetik yang bisa kamu coba.

BACA JUGA
Ciri-ciri Laptop Tahan Banting Terbaik

Banyak yang menggunakan aplikasi Whatsapp untuk berkirim pesan sesuai kebutuhan masing-masing. Namun, tahukah kamu, bahwa kita bisa mengirim pesan di WhatsApp tanpa mengetik?

Bagi kamu yang penasaran, Smart Assistant adalah jawabannya! Langsung saja, simak cara mengirim Whatsapp tanpa mengetik berikut ini:

  • Install aplikasi Google Assistant di Android kamu. Aktifkan Google Assistant dengan menekan tombol Home beberapa saat di ponsel Android.
  • Klik tombol “Buka” dan ucapkan “Hai Google” atau kamu juga bisa mengatur perintah suara kepada Google Assistant sesuai keinginan. Kamu bisa gunakan “Hai Google” atau “Oke Google”.
  • Setelah Google Assistant memberikan respon atas perintah awalmu, kamu bisa melanjutkan dengan memberikan perintah seperti “kirim pesan WhatsApp ke A” atau sebut saja nama orang yang ada di kontakmu.
  • Keempat, ucapkan dengan tepat pesan yang ingin kamu kirim kepada penerima. Google Assistant akan dengan senang hati mengetik dan menampilkan pesan secara bersamaan.
  • Terakhir, kamu bisa katakan “oke kirim” dan pesan akan terkirim secara langsung. Sebelum mengirim, pastikan bahwa pesanmu tertulis dengan benar dan kamu bisa memberikan perintah “ubah” jika terdapat koreksi.

BACA JUGA
Mudah Banget! Begini Cara Mendownload Foto dan Video Instagram

Selain Google Assistant, para pengguna iOS juga dapat mengandalkan Siri untuk mendapatkan layanan serupa. Baik Google Assistant atau Siri, keduanya dapat membantumu untuk mengirim pesan tanpa mengetik. Mudah bukan? Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi