Tuesday, November 29, 2022
BerandaGadgetTipsCara Mengkustomisasi Orbit Light di OPPO Reno7 4G

Cara Mengkustomisasi Orbit Light di OPPO Reno7 4G

Techdaily.id – Jika kamu pengguna Find series, tentu kamu sudah familiar dengan salah satu fitur unggulannya yakni Breathing Light. Nah, fitur tersebut ternyata juga dihadirkan oleh OPPO pada perangkat Reno 7 Series yang bernama Orbit Light. Cara mengkustomisasi Orbit Light di OPPO Reno7 khususnya seri Reno7 4G juga tergolong mudah loh.

BACA JUGA
Tips Memilih Laptop Bekas yang Murah dan Berkualitas

Untuk seri Reno7 4G, breathing light atau Orbit Light ini diletakan tepat di bawah frame lingkaran kamera utama. Orbit Light akan memancarkan cahaya biru muda saat ada notifikasi atau panggilan masuk, juga saat sedang diisi daya. Nah, seperti yang disinggung di atas, kamu sejatinya bisa mengkustomisasi fitur ini sesuai dengan selera kamu.

Penasaran bagaimana caranya? yuk simak ulasan berikut ini.

Cara Mengkustomisasi Orbit Light

Langkah Pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan masuk ke menu setting, kemudian tinggal cari Personalisasi.

Langkah Kedua, setelah menemukan Personalisasi kamu hanya tinggal scroll ke bawah dan memilih breathing light.

Langkah Ketiga yakni kamu hanya tinggal mengaktifkan fitur tersebut. Caranya, kamu hanya tinggal menggeser toggle sampai berwarna hijau. Dengan begitu, maka Orbit Light sudah otomatis aktif.

Langkah Keempat, kamu hanya tinggal mengkustomisasi fitur ini. Jika kamu ingin memilih orbit light ini nyala di sebagian aplikasi khusus, kamu hanya tinggal memilih menu ‘Apps that support blinking for notifications’ atau ‘aplikasi yang mendukung kedipan untuk notifikasi’ Jika sudah, kamu pilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan orbit light pada saat digunakan.

Cara Mengkustomisasi Orbit Light

Fitur ini sendiri tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya ponsel kamu.Tercatat, Orbit Light hanya menggunakan 1% saja dari daya baterai Reno7 4G.

BACA JUGA
Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store, Cek Koneksi

OPPO Reno7 4G sendiri terkenal sebagai smartphone yang cukup hemat daya. Tim Redaksi Techdaily sendiri bahkan telah melakukan ulasan khusus terkait review OPPO Reno7 Z 5G dan mendapatkan fakta bahwa smartphone ini memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam pada penggunaan sehari-hari.

Spesifikasi OPPO Reno7 4G

Buat kamu yang belum mengetahui spesifikasi OPPO Reno7 4G, berikut kami hadirkan ulasan singkatnya. Smartphone ini hadir dengan dukungan layar AMOLED 6,4 inci, yang mendukung refresh rate 90 Hz. Di bagian dapur pacu, OPPO Reno7 4G ditopang chipset yakni Snapdragon 680.

Untuk RAM, smartphone ini dibekali dengan RAM 8GB dan mendukung ekspansi RAM hingga 5GB. Sedangkan memori internal, OPPO Reno7 4G mendukung 256GB.

Di sektor fotografi, Reno7 4G sudah dibekali dengan kamera belakang 64MP, 2MP untuk kamera bokeh, dan 2MP untuk mikro. Di bagian depan, Reno7 4G sensor 32MP. Sedangkan di sektor baterai, smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4500 mAh dan pengisian daya cepat SuperVOOC 33W.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi