Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetRekomendasiRagam Fitur Video di Reno Series. Mana favoritmu?

Ragam Fitur Video di Reno Series. Mana favoritmu?

Techdaily.id – Jika mendengar nama OPPO Reno series, mungkin di benak kamu terdapat dua kata yang mampu menggambarkannya yakni desain dan kamera. Yap, memang keduanya menjadi perhatian OPPO dalam menghadirkan smartphone seri ini. Namun, sejatinya OPPO juga menghadirkan berbagai fitur video di Reno series yang sejatinya cukup menarik.

BACA JUGA
Harga Samsung J7 Pro, Cocok Buat Anak Sekolah!

Hadirnya fitur video ini nyatanya cukup membantu para pengguna dalam menghasilkan berbagai macam konten video menarik untuk dipajang pada sosial media mereka. Mulai dari Instagram hingga Tiktok. Nah, untuk menyegarkan ingatan kamu tentang fitur-fitur tersebut, tim Redaksi Techdaily menghadirkan ulasan khusus tentang fitur video di Reno series yang mungkin sudah pernah ‘mejeng’ di timeline sosial media kamu.

Fitur Video di Reno Series

Setidaknya terdapat beberapa fitur video unggulan dari smartphone seri Reno yang tidak kamu temukan pada smartphone di seri lain, dan mungkin pada brand lainnya. So simak ulasan di bawah ini ya!

BACA JUGA
Cara Merekam Panggilan di HP Samsung

AI Monochrome Video

Fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh OPPO pada seri Reno4. Fitur video yang satu ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih.

AI Monochrome video juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar. Fitur ini sama seperti fitur AI Color Portrait Mode pada foto.

Dual View Video

Dual View Video merupakan salah satu fitur video unggulan yang kini lazim dijumpai pada smartphone premium. Akan tetapi, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli smartphone premium tersebut. Pasalnya, fitur ini sudah tersedia di smartphone OPPO khususnya OPPO Reno series. Fitur ini pertama kali tersedia pada seri OPPO Reno5 dan masih dipertahankan pada seri Reno6.

Dual View Video juga memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu melakukan editing lagi dan langsung bisa menguploadnya di sosial media kamu.

AI Highlight Video

Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada seri OPPO Reno5. AI Highlight Video menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Pada kondisi cahaya redup, kamera smartphone akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video menjadi terlihat lebih cerah, tajam dan alami.

Sedangkan pada kondisi membelakangi cahaya atau backlight, fitur ini secara otomatis akan mengaktifkan HDR Live serta menghasilkan subjek dan latar belakang dapat terlihat dengan jelas. Fitur ini juga secara khusus melakukan optimalisasi untuk mendeteksi subjek manusia.

AI Mix Portrait

Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada seri Reno5 ini bisa dibilang menjadi salah satu senjata utama dari smartphone tersebut. Fitur ini memungkinkan smartphone mampu menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat.

Pada seri OPPO Reno6, fitur favorit ini tetap dipertahankan dan bisa banget menjadi fitur pilihan untuk konten Tiktok kamu. Hebatnya lagi, kamu tidak perlu melakukan editing khusus untuk menciptakan video keren ini.

Bokeh Flare Portrait

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna menciptakan video sinematik menggunakan smartphone. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada seri OPPO Reno6 yang mampu memberikan efek bokeh yang rapi dan konsisten. Bokeh Flare Portrait pada kamera OPPO Reno6 mampu menangkap setiap emosi manusia dalam sebuah portrait yang sempurna. Beragam momen portrait atau potret yang bisa dilakukan dengan smartphone ini antara lain meliputi Calmness, Craving, Entrancement, Interest, Nostalgia, Romance, atau Appreciation.

Selain itu, teknologi AI deep learning di dalamnya melakukan pemahaman frame-by-frame dari video untuk bisa membedakan antara subjek video dan latar belakang video. Kemampuan proses teknologi ini diklaim akurat dan real-time 360 derajat.

Fitur ini juga dipastikan akan hadir kembali pada seri Reno7 5G yang sudah diperkenalkan OPPO Indonesia beberapa hari lalu, tentu dengan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya.

OPPO Reno7 5G juga dipastikan bakal ditopang oleh sensor kamera terbaru yakni Sony IMX766 yang merupakan hasil kolaborasi antara OPPO dan Sony. Sensor ini diklaim memiliki 60% peningkatan sensitivitas cahaya dan mampu mengurangi noise sekitar 35% ketimbang sensor yang ada di seri Reno6 Pro.

Dengan tambahan sensor ini, tentu sudah kebayang kan bagaimana hasil video dari fitur Bokeh Flare Portrait nya. Temukan jawaban dari keresahan kamu tadi pada ulasan kami selanjutnya perihal hasil video OPPO Reno7 5G.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi