Monday, January 17, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Reset HP Xiaomi

Cara Reset HP Xiaomi

Techdaily.id – Cara reset hp Xiaomi sebenarnya sangat mudah dilakukan lho. Karena, ada beberapa cara yang bisa dilakukan para pengguna ponsel Xiaomi untuk reset perangkat mereka.

BACA JUGA
Harga HP Xiaomi Terbaru (November 2021)

Nama Xiaomi sudah tidak asing lagi di industri smartphone. Smartphone ini dikenal mempunyai spesifikasi tinggi tapi harganya tidak terlalu mahal di pasar ponsel.

Meski begitu, terkadang hp Xiaomi juga bisa mengalami hang atau error. Jika kerusakan terjadi terus menerus, kamu bisa mengambil tindakan dengan mereset hp Xiaomi.

Untuk reset hp Xiaomi sendiri sangat mudah. Jadi, pengguna ponsel Xiaomi tidak usah bingung lagi. Berikut ini cara reset HP Xiaomi yang bisa dicoba Mi Fans.

Cara Reset HP Xiaomi

Cara reset hp Xiaomi bisa dilakukan dengan hard atau soft. Di sini akan dibahas cara mereset smartphone besutan Xiaomi baik secara hard maupun mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Mengembalikan HP Xiaomi ke Pengaturan Pabrik
Sebelum mengembalikan pengaturan ponsel ke pabrik, kamu perlu memback-up data-data penting yang ada di sana. Karena, mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik bisa menghapus semua data yang ada di dalamnya.

Setelah mem-backup data, coba ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan awal:

1. Pertama-tama, kamu perlu ke aplikasi Setting

2. Selanjutnya, pilih Additional Setting

3. Sekarang, kamu bisa memilih submenu Backup and Reset

4. Selanjutnya, pilih Factory Reset

5. Reset Phone. Konfirmasi dengan memilih Hapus

6. Sekarang, kamu hanya perlu menunggu proses factory reset selesai. Usai selesai, perangkat Xiaomi kamu akan melakukan reboot dengan otomatis.

Hard Reset HP Xiaomi
Selain mengembalikan pengaturan ke pabrik, kamu juga bisa reset hp Xiaomi dengan cara hard. Sebenarnya hard reset ini sangat mudah dilakukan bagi pengguna.

1. Kamu perlu mematikan ponsel terlebih dulu

2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi. Caranya, dengan tekan dan tahan tombol Power+ Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi. Kamu akan masuk ke Mi Recovery

3. Sekarang akan muncul opsi bahasa, pilih Bahasa Inggris

4. Selanjutnya, lakukan hard reset (Wipe data), dengan pilih Wipe Data/Factory Reset. Lalu, pilih All Wipe Data. Selanjutnya konfirmasi pilihan dengan tekan tombol Yes

5. Tunggu proses Hard Reset selesai. Setelah selesai, silakan lakukan Reboot pada perangkat Xiaomi

6. Setelah itu, proses Hard Reset pada perangkat Xiaomi kamu telah selesai

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi