Saturday, November 27, 2021
BerandaTechlifeE-commerceCara Retur Barang di Shopee, Gampang Kok!

Cara Retur Barang di Shopee, Gampang Kok!

Techdaily.id – Cara retur barang di Shopee sebenarnya cukup mudah. Bagi para pembeli di Shopee perlu mengetahui cara untuk pengembalian barang tersebut.

BACA JUGA
Cara Top Up Shopeepay, Gak Perlu Repot

Seperti diketahui, saat ini aktivitas belanja online sudah menjadi kebiasaan baru di era digital seperti sekarang. Namun, karena transaksinya melalui online, terkadang ada barang yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi seller atau pun ada barang yang cacat.

Meski dibeli secara online, sejumlah e-commerce, termasuk Shopee memungkinkan pembelinya untuk mengajukan pembelian barang yang telah dibeli. Bingung dengan caranya? Tidak usah khawatir karena caranya sangat mudah.

Cara Retur Barang di Shopee

Bagi pengguna Shopee, apalagi yang baru jika ingin mengajukan pengembalian barang, coba ikuti cara retur barang di Shopee berikut ini sebagaimana dikutip dari halaman Shopee.

1. Untuk melakukan pengajuan, klik Saya
2. Selanjutnya, tab dikirim
3. Kemudian, Ajukan Pengembalian pada produk yang akan dikembalikan di Rincian Pesanan
4. Berikutnya, pilih Alasan

Ada beberapa alasan pengembalian barang atau dana yang dapat dipilih oleh pembeli. Adapun alasan pengembalian itu termasuk tidak menerima pesanan, menerima produk yang tidak lengkap, menerima produk yang salah, menerima produk dengan kerusakan fisik, menerima produk yang rusak, dan menerima produk yang bukan asli atau orisinil.

BACA JUGA
Daftar Promo ShopeePay Terbaru, Buruan Cek!

Usai memilih Alasan Pengembalian Barang atau Dana, berikan bukti dan deskripsi (jika ada)> klik Pilih Solusi> pilih solusi yang sesuai> klik Kirim. Ada dua solusi yang tersedia, tergantungg alasan pengembalian barang atau dana yang bisa dipilih yakni:’

1. Pengembalian Barang dan Dana
2. Pengembalian Dana Saja untuk alasan Tidak Menerima Pesanan dan Produk Tidak Lengkap (Anda bisa memasukkan jumlah pengembalian dana)

Nah, cara retur barang di Shopee di atas juga dapat digunakan di semua toko baik Shopee Mall maupun yang bukan. Untuk produk non-Shopee Mall, pengembalian barang/dana akan diproses dalam 3-5 hari kerja setelah pesanan yang dikembalikan sampai di Gudang Shopee.

Hasil permintaan pengajuan kamu akan diinformasikan melalui notifikasi aplikasi Shopee dan email:
1. Untuk kasus Pengembalian Dana Saja, Shopee akan meninjau kasus tersebut dan menghubungi kamu kembali mengenai penyelesaiannya.
2. Untuk kasus Pengembalian Barang dan Dana, Anda akan diminta untuk mengirim dan mengembalikan produk. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengirimkan paket pengembalian kamu.
3. Cari tau mengenai pengajuan pengembalian barang/dana produk non-Shopee Mall jika produk yang dibeli merupakan produk non-Shopee Mall.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi