Saturday, October 23, 2021
BerandaGadgetTipsCara Screenshot HP realme Terbaru

Cara Screenshot HP realme Terbaru

Techdaily.id – Buat kamu yang kebingungan buat mencari cara screenshot HP realme, maka kami akan menghadirkan tips mudahnya. Tips ini tentu saja bisa langsung dicoba pada HP realme kamu.

BACA JUGA
realme 5i Resmi Meluncur, Seperti Apa Spesifikasinya?

Proses Screenshot atau screen capture sendiri biasanya digunakan saat ingin mengabadikan sesuatu yang ada di layar HP. Kegiatan ini juga seringkali dilakukan oleh masyarakat Indonesia loh.

Dengan kata lain, kamu tidak memerlukan kemampuan khusus untuk mengetahui tips HP realme ini dan kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Cara Screenshot HP realme

Meski demikian, tidak sedikit dari pengguna HP realme yang masih belum mengetahui cara screenshot HP realme. Apalagi, realme merupakan produsen smartphone yang digunakan oleh masyarakat Indonesia di berbagai tingkat pendidikan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir jika belum mengetahui cara melakukannya karena pada ulasan kali ini kami akan hadirkan cara mudahnya.

Kombinasi Tombol Fisik
Cara Screenshot HP realme yang paling umum adalah dengan melakukan kombinasi ini. Pasalnya cara ini bisa kamu gunakan di smartphone Android lainnya.

1. Buka area layar yang ingin di screenshot.

2. Kemudian tekan dan tahan Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan selama 1-2 detik.

3. Segera lepaskan jika sudah terdengar bunyi ‘cekrek‘ atau layar hp Realme C2 berkedip.

4. Hasil tangkapannya akan langsung tersimpan, Anda bisa melihatnya dengan cara mengklik pada icon notifikasi atau mengunjungi folder Galeri.

Menggunakan Tiga Jari

Selain menggunakan kombinasi tombol fisik, terdapat cara lain yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut adalah dengan menggunakan sapuan tiga jari.

Akan tetapi, kamu perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Kamu harus masuk dulu ke menu Pengaturan, lalu pilih Alat Serba Guna kemudian klik Gestur & Gerakan, terakhir klik tombol yang berada di samping menu Screenshot 3 Jari.

Smart Sidebar

Cara screenshot HP realme lainnya adalah dengan fitur Smart Sidebar. Fitur ini merupakan fitur khusus yang hanya ada di HP realme saja.

Sama seperti cara kedua, kamu juga perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Caranya, kamu hanya tinggal masuk ke menu Pengaturan > Alat Serba Guna > Smart Sidebar > lalu aktifkan tombol di samping menu Smart Sidebar.

Nah, itu tadi tiga cara singkat yang bisa langsung kamu coba langsung di HP realme kamu.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi