Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsCara Ubah Nomor HP di WhatsApp

Cara Ubah Nomor HP di WhatsApp

TechDaily.id – Cara ubah nomor HP di WhatsApp tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Pengguna yang ingin berganti nomor, perlu mengetahui cara untuk mengubah nomor HP mereka di WhatsApp.

BACA JUGA
Cara Mengatasi Whatsapp Tak Bisa Kirim Gambar

WhatsApp memerlukan nomor telepon untuk membuat akun. Oleh karena itu, berganti-ganti nomor telepon bukan sesuatu yang menyenangkan karena bisa saja akun WhatsApp lama kamu hilang karena ini.

Jika kamu mengganti nomor telepon baru dan membuat akun WhatsApp menggunakan itu, maka kamu akan kehilangan riwayat chat terdahulu. Sebenarnya, kamu bisa mengganti nomor telepon tanpa harus kehilangan chat WhatsApp di nomor lama.

BACA JUGA
Cara Download Aplikasi Kinemaster Diamond Tanpa Watermark

Solusi yang bisa kamu ambil yakni mengubah nomor telepon. Hal ini mudah dilakukan karena WhatsApp secara resmi memungkinkan pengguna untuk mengganti nomor. Pertanyaannya, bagaimana kamu melakukan perubahan itu?

Cara Ubah Nomor HP di WhatsApp

Supaya kamu tidak memulai chat dari nol, kamu bisa mengganti nomor telepon di WhatsApp. Begini cara mengubahnya.

1. Pertama, masukkan kartu SIM baru ke ponsel

2. Selanjutnya di WhatsApp, buka Setting> Account> Change number

3. Sekarang, masukkan nomor telepon lama dan baru

4. Kamu akan menerima konfirmasi mentransfer dari satu nomor ke nomor lain. Sekarang kamu tinggal memilih apakah ingin kontak diberi tahu tentang nomor baru atau tidak. Terakhir, ketuk SELESAI di bagian bawah layar, agar pesan SMS dikirim ke nomor baru untuk memverifikasi itu milik kamu.

Cara Mengubah Nomor HP WhatsApp di Telepon Baru

Jika kamu ingin mentransfer arsip obrolan WhatsApp ke telepon baru, berikut adalah cara melakukannya. Pertama, kamu perlu membuat cadangan seluruh arsip obrolan di ponsel lama.

Di Android, ini dilakukan melalui Google Drive. Di iPhone, itu dicadangkan ke iCloud. Cukup buka Pengaturan—> Obrolan—> Cadangan Obrolan dan ketuk Cadangkan. Sekarang di telepon baru, instal WhatsApp, dan ketika diminta nomor ponsel, masukkan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi