Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Update ColorOS 12 Versi Beta di OPPO Reno6

Cara Update ColorOS 12 Versi Beta di OPPO Reno6

Techdaily.id – OPPO Reno6 merupakan smartphone OPPO yang diluncurkan pada bulan Juli tahun ini. Siapa sangka, smartphone tersebut akan mendapatkan update ColorOS terbaru. Jika kalian ingin tahu cara update ColorOS 12 versi beta di OPPO Reno6, tentunya kalian mengunjungi situs yang tepat. 

BACA JUGA
HP OPPO RAM 8GB Terbaik (Update Januari 2022)

Pasalnya, kali ini kami akan menghadirkan ulasan lengkap yang berisi tips dan langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan versi beta dari ColorOS terbaru pada ponsel Reno6 kalian. 

Akan tetapi, sebelum kita masuk ke bagian tips nya, tim Redaksi Techdaily kembali mengingatkan kalau ColorOS terbaru ini merupakan versi beta yang mana tentu saja akan terdapat bug dan tentunya tidak stabil. Sehingga jika kamu menggunakan smartphone ini untuk kebutuhan sehari-hari, kamu tidak disarankan untuk mengunduh versi ini dan menunggu versi stabilnya tersedia secara masif. 

BACA JUGA
OPPO A57 Segera Meluncur, Bawa Desain Stylish Ala Reno Series

Cara Update ColorOS 12 Versi Beta di OPPO Reno6

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk memperoleh update ColorOS 12 versi beta di OPPO Reno6. 

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke menu Setting. Setelah itu masuk ke bagian Software Update. 

Langkah kedua adalah dengan menekan tombol kunci berbentuk hexagonal pada bagian kanan atas layar. 

Langkah ketiga yakni klik Trial Version. Nah , pada bagian ini kamu juga akan mendapatkan informasi apakah smartphone kamu sudah bisa mengunduh versi beta ini atau belum.

versi belum memperoleh ColorOS 12

Pasalnya, versi beta ini cukup terbatas dan tidak serentak untuk semua pengguna OPPO Reno6. 

Akan tetapi, kamu tidak perlu berkecil hati jika belum kebagian update versi beta ini karena OPPO menginformasikan kalau update ColorOS 12 versi beta akan dirilis melalui beberapa batch. 

Kamu juga disarankan untuk menggunakan koneksi internet yang stabil untuk mengunduh versi beta ini, agar proses penginstalan bisa berjalan dengan mulus. 

Cara Mencicipi ColorOS 12 di OPPO Reno6
Versi berhasil mengunduh ColorOS 12

Selain OPPO Reno6, beberapa smartphone OPPO seperti OPPO Reno5, OPPO Reno5 Marvel Edition dan OPPO A74 5G sudah bisa memperoleh update versi beta ini. 

Fitur Unggulan ColosOS 12

Sejatinya terdapat beberapa fitur unggulan dari COS 12 ini, akan tetapi berdasarkan data dari Make USe Of (11/11) kami mengambil 5 yang terbaik.

User Interface Baru

Dengan ColorOS 12 dan Android 12, OPPO telah mengubah UI-nya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Eropa. Antarmuka ColorOS telah diperbarui dengan desain baru yang inklusif, ikon 3D, dan animasi baru dengan mengingat kecepatan refresh yang tinggi dari ponsel andalan saat ini. Hasilnya adalah ColorOS 12 menawarkan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik daripada versi kulit sebelumnya.

Streaming Video di Background

Fitur Background Stream di ColorOS 12 memungkinkan kamu terus memutar musik dan video dari aplikasi apa pun yang didukung di latar belakang. Fitur ini memungkinkan kamu streaming musik dari YouTube di background perangkat OPPO tanpa harus membayar langganan premium.

Cukup buka aplikasi video yang kompatibel, buka Smart Sidebar, dan pilih opsi Background stream.

Indikator Kamera dan Mikrofon

OPPO telah mengintegrasikan semua fitur privasi baru utama Android 12 di ColorOS 12. Setiap kali kamu membuka aplikasi apa pun yang menggunakan kamera atau mikrofon, sebuah indikator akan muncul di bilah status di sudut kanan atas yang menunjukkan aplikasi tersebut sedang digunakan yakni hijau untuk kamera dan kuning untuk mikrofon.

BACA JUGA
OPPO Hadirkan Reno6 Wave Special Edition Secara Gratis!!

Dengan cara ini, kamu akan selalu tahu kapan aplikasi menggunakan mikrofon atau kamera. Selain itu, ada tiles Pengaturan Cepat untuk menonaktifkan akses ke mikrofon dan kamera untuk semua aplikasi di perangkat kamu.

Peningkatan Kinerja dan Masa Pakai Baterai

Dengan ColorOS 12, OPPO telah mengoptimalkan banyak hal untuk meningkatkan kinerja. Perusahaan mengklaim, telah mengurangi konsumsi daya background dan penggunaan memori masing-masing sebesar 20 persen dan 30 persen, yang mengarah pada peningkatan 12 persen dalam masa pakai baterai.

OPPO juga telah meningkatkan One-tap Power Saving dengan menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian. Kamu sekarang bisa mematikan hotspot seluler, mengurangi kecepatan refresh rate, mengaktifkan mode malam, dan lainnya untuk memperpanjang masa pakai baterai perangkat OPPO.

Wallpaper Berbasis Theming Engine

Mengambil isyarat dari Material You di Android 12, OPPO telah menambahkan mesin tema berbasis wallpaper ke ColorOS 12. Fitur ini memungkinkan kulit untuk mengekstrak warna dari wallpaper yang sedang Anda gunakan dan menggunakannya di seluruh UI. Bukan itu saja, jika mau, kamu juga dapat mengatur aksen warna khusus untuk UI sistem.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi