Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetChina Siapkan Teknologi 6G Lengkap pada 2030

China Siapkan Teknologi 6G Lengkap pada 2030

TechDaily.id – China berencana meluncurkan teknologi 6G tahap awal di mainland. Teknologi 6G lengkap diprediksi akan diluncurkan pada 2030.

Riset teknis dan peluncuran teknologi 6G akan dilakukan China Unicom, operator jaringan nirkabel terbesar ketiga di negara tersebut. Perusahaan mengharapkan meluncurkan aplikasi awal pengantar pada 2025 dan berencana meluncurkan teknologi seluler 6G lengkap pada 2030.

Chairman dan CEO China Unicom Liu Liehong mengatakan skenario aplikasi 6G awal akan diperkenalkan pada 2025 di Tiongkok, yang merupakan rumah bagi populasi pengguna internet terbesar di dunia dan pasar ponsel pintar terbesar.

Pengumuman dari China Unicom ini datang tepat setelah Konferensi Global 6G minggu lalu di mana para ahli mencapai konsensus teknologi 6G akan diluncurkan di China pada 2030.

Kontribusi China terhadap industri telekomunikasi global sangat penting dan berpengaruh, berkat berbagai skenario aplikasinya dan basis pengguna terbesar di dunia. Banyak perusahaan global secara aktif terlibat di pasar China, mengakui signifikansinya dalam mempromosikan pengembangan telekomunikasi.

Perusahaan telekomunikasi China berada di garis depan berbagai sektor dalam industri, termasuk telekomunikasi 5G, 6G, dan fixed-line. Mereka berkolaborasi dengan lembaga internasional untuk menetapkan standar industri, yang membantu mengurangi ketidakpastian di masa depan, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

BACA JUGA
Huawei Bangun Jaringan 6G di 2030!

Misalnya, China Mobile telah menerbitkan 31 kertas putih dan 60 kertas berkualitas tinggi tentang 6G, peringkat pertama di antara operator telekomunikasi global. Juga China Mobile, China Telecom, dan China Unicom, tiga operator jaringan telekomunikasi utama di China, telah mulai meneliti dan mengembangkan teknologi 6G untuk negara tersebut.

China memiliki pasar terbesar di bidang penting industri telekomunikasi, mulai dari konstruksi internet hingga peralatan utama, dengan perusahaan terkemuka seperti Huawei dan ZTE. Namun, negara tersebut menghadapi tantangan besar di bidang teknologi akibat pandemi dan perang teknologi AS-Tiongkok yang sedang berlangsung.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi