Saturday, October 23, 2021
BerandaReviewLaptopDaftar Fitur Baru di iOS 15, Apa saja?

Daftar Fitur Baru di iOS 15, Apa saja?

Techdaily.id – Apple mengumumkan akan meluncurkan iOS 15 dalam waktu dekat. Apple menjelaskan dalam preview OS baru akan mendatangkan fitur baru, serta memberikan perbaikan dan peningkatan kemampuan pada fitur lainnya. Apa saja fitur baru di iOS 15?

BACA JUGA
Flash Sale OPPO Reno5 Tuai Sukses, ludes Dalam 3 Menit

Fitur FaceTime merupakan fitur baru yang ditawarkan, panggilan menggunankan FaceTime memberikan kesan lebih natural, dan Apple juga merilis SharePlay untuk membagi pengalaman, memudahkan penguna untuk focus dengan pengaturan notifikasi yag masuk, serta membuat foto dan pencarian yang lebih canggih untuk mengakses informasi.

Fitur Baru di iOS 15

Selain memberikan fitur baru, Apple juga melalukan perbaikan pada weather, maps, safari, hingga wallet. ”Untuk konsumen, iPhone tidak teralihkan, dan memberikan lebih banyak cara dalam mengeksplore kehidupan sehari-hari”, tegas Craig Federighi, senior vice president of Software Engineering di Apple.

Apple mengeklime bahwa suara yang dihasilkan FaceTime terdengar seperti datang dari posisi orang di layar karena dilengkapi dengan spatial audio, serta model microphone baru dapat memisahkan suara latar dengan suara pengguna. Apple juga memberikan mode portrait untuk video call menggunakan FaceTime.

Saat menggunakan FaceTime, kamu juga bisa berbagi suasana menggunakan SharePlay. Salah satunya, suasana saat mendengarkan lagu dengan Apple Music, berbagi layar untuk melihat aplikasi bersama-sama, hingga menonton film menggunakan mode sinkronisasi. Fitur SharePlay hadir di iPhone, MAC, iPad.

Fitur Focus dihadirkan oleh Apple untuk mengurangi distraksi dan membuat pengguna lebih focus. Karen fitur ini bisa memilah notifikasi dan aplikasi yang ingin difokuskan. Notifikasi yang tidak tersaring akan dikirim ketika waktu senggang. Selain itu, desain notifikasi juga diperbaharui, bisa menambahkan foto orang untuk kontak serta ikon yang lebih besar untuk aplikasi agar mudah dideteksi.

BACA JUGA
Luncurkan Kolak Express 3, Telkomsel Tegaskan Komitmen Jadi Publisher Terdepan

Peningkatan pada Safari yang didesain agar mudah dikontrol menggunakan satu tangan. Tab bar yang baru menjadi lebih kompak dan ringan, serta Tab Groub bisa digunakan untuk menyimpan tab dan bisa diakses kapan saja. Peningkatan pada safari juga dihadirkan di Mac, iPhone, dan iPad.

Performa yang lebih baik juga berlaku di fitur privasi pada iOS 15. iPhone secara penuh bisa mengenali on-device speech, permintaan audio dengan Siri. Kemudian ada Mail Privacy Protection yang menghentikan pengirim email menelisik apakah emailnya sudah sudah buka dan menyembunyikan alamat IP dari pengirim.

Nah, itu merupakan fitur yang baru dan ditingkatkan performanya oleh Apple untuk iOS 15. Kalian penasaran untuk mencobanya ? segera update iOS kamu, untuk merasakan sensasi fitur baru di iOS 15. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi