Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetDapatkan Sertifikat Teena, Ini Spesifikasi Huawei Mate 20X 5G

Dapatkan Sertifikat Teena, Ini Spesifikasi Huawei Mate 20X 5G

TechDaily.id – Banyak produsen smartphone saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone 5G pertama mereka di Cina. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa brand seperti Vivo yang telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan ponsel gaming iQOO 5G di Q3 dan Nubia yang akan segera meluncurkan Nubia X 5G edition.

Tidak hanya dua bran saja,  ZTE baru-baru ini juga mengkonfirmasi bahwa Axon 10 Pro 5G akan dirilis di Cina pada bulan Juli.

BACA JUGA
Erafone Beri Jaminan Uang Kembali Untuk Pembelian Huawei

Tidak mau ketinggalan, Huawei pun segera melakukan hal serupa dengan menyiapkan seri Mate 20 X 5G. Dilansir dari Gizmochina (26/6), Huawei telah mengantongi persetujuan dari lembaga sertifikasi telekomunikasi TENNA di Cina. Yang menarik adalah bahwa ponsel ini akan menjadi ponsel dual-SIM pertama yang mendukung konektivitas 5G.

Brand smartphone asal China ini juga telah mengkonfirmasi bahwa Huawei Mate 20 X 5G telah menerima lisensi jaringan peralatan terminal 5G pertama di Cina. Hal ini membawa dukungan untuk jaringan Standalone (SA) dan non-Standalone (NSA) 5G bersama dengan dukungan untuk dual SIM card.

Gambar yang dibagikan oleh mereka juga menunjukkan smartphone ini bakal menggunakan warna baru. Edisi Mate 20 X (4G LTE) yang tersedia di pasar China akan tersedia dalam dua warna yakni Midnight Blue dan Phantom Silver. Namun, varian 5G akan datang dalam warna Hijau. Mungkin, warna tersebut akan dipanggil dengan nama Emerald Green.

Sebuah foto penampakan Huawei Mate 20 X 5G berwarna hijau telah muncul di Weibo baru-baru ini dan handset tersebut memiliki logo 5G di bawah pemindai sidik jari di bagian belakang.

BACA JUGA
Varian Warna Baru Huawei P30 Pro, Mystic Blue Resmi Dipasarkan di Indonesia

Berbicara mengenai spesifikasi Huawei Mate 20 X 5G, perangkat ini diperkirakan akan menggunakan sebagian besar spesifikasi dari Huawei Mate 20 X biasa, varian 5G akan menggunakan layar OLED 7,2 inci, chipset Kirin 980, RAM 8 GB, 256 GB internal storage, kamera selfie 24-megapiksel dan tiga kamera belakang bersertifikasi Leica yang diinterpolasi menjadi 40-megapiksel + 8-megapiksel + 20-megapiksel.

BACA JUGA
Infinix Hot 10s, Jadi Smartphone Kolaborasi Infinix Dengan MLBB

Untuk konektivitas 5G, spesifikasi Huawei Mate 20 X 5G  akan ditopang oleh modem 5G Balong 5000. Mate 20 X sendiri sejatinya memiliki baterai 5.000 mAh, tetapi varian 5G mungkin memiliki baterai lebih kecil yakni 4.200 mAh. Pengurangan ukuran baterai bisa jadi karena motherboard berukuran besar dan antena 5G yang diperlukan untuk ponsel ini.

Setelah membahas mengenai spesifikasi Huawei Mate 20 X 5G, saatnya kita masuk ke bagian harga. Diperkirakan ponsel ini bakal dijual dengan harga dibawah 5.000 Yuan. Hal ini didasari pada Mate 20 X 4G varian 8GB RAM dan 256GB Internal storage yang dihargai 4.499 Yuan atau sekitar Rp. 9.8 jutaan.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi