BerandaBusinessDiterpa Banyak Masalah, Penjualan Smartphone Huawei Justru Meroket

Diterpa Banyak Masalah, Penjualan Smartphone Huawei Justru Meroket

TechDaily.id – Huawei menjadi brand smartphone yang paling banyak masalah, setidaknya pada satu kuartal terakhir. Akan tetapi, hal tersebut tidak lantas menjadikan brand asal China ini kehilangan panggung.

 

Hal tersebut bisa dilihat dari pendapatan per semester mereka di tahun ini yang justru meningkat secara year on year (YoY). Dalam bisnis konsumen Huawei, pendapatan penjualan pada semester pertama ini mencapai CNY 220,8 miliar atau setara dengan IDR 450 triliun.

 

Pengiriman smartphone Huawei termasuk sub brand mereka yakni Honor mencapai 118 juta unit, naik 24% secara YoY. Brand asal China ini juga melihat pertumbuhan pesat dalam pengiriman tablet, PC, dan produk wearables.

 

Huawei mulai meningkatkan skala ekosistem perangkatnya dengan menghadirkan pengalaman cerdas yang lebih baik di semua skenario pengguna. Hingga saat ini, ekosistem layanan seluler Huawei memiliki lebih dari 800.000 pengembang terdaftar, dan 500 juta pengguna di seluruh dunia.

 

“Pendapatan kami bertumbuh cepat hingga bulan Mei,” kata pimpinan Huawei, Liang Hua.

 

“Mengingat dasar yang kami berikan pada semester pertama tahun ini, kami terus melihat pertumbuhan bahkan setelah kami dimasukkan ke daftar entitas. Hal ini bukan untuk menunjukkan bahwa kami tidak mengalami kesulitan. Kami punya kesulitan, dan kemungkinan besar hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan kami dalam waktu dekat.”

 

Mereka juga akan terus berinvestasi sesuai dengan rencana mereka kedepan untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Tapi kami akan terus maju. Kami sepenuhnya yakin dengan apa yang akan terjadi di masa depan, dan kami akan terus berinvestasi sesuai yang kami rencanakan termasuk total pendapatan sebesar CNY 120 miliar atau setara IDR 245 trilliun dari R&D tahun ini.”

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi