Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetNews GadgetFoldable iPhone Tidak Akan Hadir Dalam Waktu Dekat

Foldable iPhone Tidak Akan Hadir Dalam Waktu Dekat

Techdaily.id – Apple diperkirakan akan mengumumkan foldable iPhone pertama mereka pada tahun 2023, dan banyak paten menunjukkan bahwa raksasa Cupertino tersebut telah mengerjakannya sejak 2016.

BACA JUGA
Tanggal Peluncuran PS5 Di Indonesia Akhirnya Terungkap

Menurut pakar industri, Apple sedang mengerjakan dua jenis perangkat lipat, yang mana akan mempertemukan sisi atas dan bawahnya seperti Galaxy Z Flip serta paten lain layaknya Samsung Galaxy Z Fold.

Dikatakan bahwa Apple dan Samsung bersama-sama mengembangkan panel OLED yang dapat dilipat untuk iPhone lipat yang akan datang. Panel dikabarkan menjadi panel layar lipat 7,5 inci yang menggunakan etsa untuk mengurangi ketebalan. Foldable iPhone pertama Apple diharapkan menjadi smartphone clamshell.

Sesuai penelitian dari firma riset DSCC, pangsa pasar Samsung Electronics di industri ponsel lipat diharapkan meningkat menjadi 87 persen. Tidak mungkin turun di bawah 75 persen bahkan setelah debut smartphone lipat pertama Apple.

foldable iPhone

Menurut sumber industri menyebutkan, Apple tidak akan dapat memimpin pasar ponsel lipat dan untuk sementara waktu pasar ini akan dipimpin oleh Samsung Electronics dan produsen asal China seperti Huawei dan Xiaomi yang akan merilis produk semacam itu.

BACA JUGA
5 HP RAM 4GB Dibawah 2 Jutaan Terbaik September 2021

Sebelumnya, Ming-Chi Kuo, seorang analis pasar yang sudah punya pengalaman terkaoit perangkat iPhone menyarankan bahwa peluncuran iPhone lipat akan sangat ideal dilakukan pada tahun 2023.

Tetapi, proyek tersebut belum secara resmi dimulai, yang mengartikan bahwa mereka bahkan dapat ditunda atau bahkan dapat ditangguhkan seperti AirPower yang sangat ditunggu-tunggu. iPhone lipat diharapkan lebih seperti perangkat iPad, dan akan berukuran 7,5-8 inci saat dilipat.

Menurut studi terbaru dari Counterpoint Research and Strategy Analytics, ukuran pasar smartphone yang dapat dilipat diperkirakan mencapai 90 juta unit pada tahun 2023 dan 100 juta unit pada tahun 2025 serta meningkat ditahun-tahun yang akan datang.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi