Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetGarmin Meluncurkan Instinct 2X Solar, Ini Keunggulannya

Garmin Meluncurkan Instinct 2X Solar, Ini Keunggulannya

TechDaily.id – Garmin meluncurkan Instinct 2X Solar, anggota keluarga baru dari Instinct 2 dengan desain kokoh dan dibuat khusus untuk pecinta kegiatan outdoor. Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar, Tactical Edition dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling ekstrim dengan layar yang mudah dibaca dan dikemas dalam case fiber-reinforced polymer 50mm.

Dibangun dengan standar militer U.S. (MIL-STD-810) untuk ketahanan suhu dan guncangan, serta tahan air hingga 10 ATM1. Smartwatch ini dilengkapi dengan lensa Power Glass yang diperkuat dan tahan gores serta panel surya yang membantu memperpanjang masa pakai baterai, menghasilkan energi 50% lebih banyak daripada Instinct 2 Solar standar.

Pengisian dengan tenaga surya memberikan masa pakai baterai tak terbatas dalam mode smartwatch2, memungkinkan pengguna melakukan apa yang mereka sukai tanpa perlu khawatir mengisi ulang baterai smartwatch mereka.

“Instinct 2X merupakan tambahan terbaru dari kami untuk Instinct 2 Series yang berani dan dirancang khusus untuk membantu Anda menghadapi keadaan menantang, tetapi cukup mudah beradaptasi sehingga Anda dapat meraih tujuan kesehatan dan kebugaran setiap hari,” ujar Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia.

BACA JUGA
Update Software, Smartwatch Garming Dapat Peningkatan dan Perbaikan Bug

Malam Lebih Terang dengan Built-In Flashlight

Instinct 2X Solar memperkenalkan LED flashlight terintegrasi dengan intensitas variabel. Baik saat mendirikan kemah atau berlari dalam kegelapan, cahaya lampu dapat disesuaikan dalam pilihan warna merah atau putih, memungkinkan pengguna dapat menerangi lingkungan sekitar untuk visibilitas yang lebih baik. Dalam mode strobo, lampu akan menyesuaikan irama lari dan cahaya lampu dapat berganti antara warna putih dan merah, memungkinkan pengguna dapat terlihat oleh orang di sekitarnya dan dapat mengambil setiap langkah dengan percaya diri.

Tambahan Aktivitas Obstacle Course

Selain itu, Instinct 2X Solar adalah yang pertama menawarkan Obstacle Course Racing sebagai aktivitas, yang mencakup segmen lari dan rintangan dari berbagai jenis. Aktivitas ini akan memungkinkan atlet untuk merekam rintangan secara manual dan setelah rintangan ditandai pada putaran pertama, mereka akan dilacak secara otomatis untuk putaran berikutnya. Aktivitas Obstacle Course mencakup jumlah lari pada lintasan tertentu, waktu lari, jumlah rintangan, waktu yang dihabiskan untuk setiap rintangan, metrik lari (jarak, kecepatan, irama, panjang langkah, dan lainnya), profil elevasi, detak jantung dan jarak.

BACA JUGA
Bocoran Garmin Forerunner 165, Gunakan Layar AMOLED dan Peningkatan Sensor V4

Lebih Aktif dengan Sepak Bola dan Bulutangkis

Pengguna Instinct 2X di Indonesia juga dapat mengukur efektivitas olahraga bulutangkis dan sepak bola dengan hadirnya fitur aktivitas keduanya. Dalam aktivitas sepak bola, terdapat dua pilihan yaitu Indoor dan Outdoor yang sama-sama akan merekam matriks data ketika bermain atau berlatih sepak bola. Sementara untuk aktifitas bulutangkis dapat mengukur durasi permainan, detak jantung serta jumlah kalori aktif. Tampilan layar juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang ingin memantau kebugaran. Cukup akses menu di setiap aktivitas olahraga dan pilih tampilan layar sesuai keinginan.

Dibuat Khusus untuk Menaklukkan Misi

Instinct 2X Solar – Tactical Edition dikemas dengan fitur-fitur khusus untuk operasi taktis termasuk Jumpmaster dan aktivitas taktis yang sudah dimuat, titik arah yang sudah diproyeksikan, format dual-position GPS, dan Kompatibilitas Night-Vision. Pengguna juga dapat mengaktifkan Stealth Mode, yang mencegah posisi GPS dibagikan dan menonaktifkan komunikasi nirkabel. Saat dalam Stealth Mode, lokasi GPS terlihat di tampilan jam tetapi tidak disimpan ke memori perangkat atau dibagikan. Ini memungkinkan fungsionalitas pelatihan di area dengan masalah keamanan lokasi tanpa mengungkapkan lokasi sebenarnya.

BACA JUGA
Dongkrak Performa Atlet Lari, Garmin Forerunner Seri 265 dan 965 Miliki Fitur Canggih

Untuk memberikan arah selama operasi di malam hari, multi-LED flashlight pada Instinct 2X Solar – Tactical Edition menyala dalam warna putih atau hijau khusus. Pancaran lampu berwarna hijau berguna untuk menjaga penglihatan malam alami dari mata pengguna.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi