Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetHarga iPhone 15, 15 Plus, Pro dan Pro Max

Harga iPhone 15, 15 Plus, Pro dan Pro Max

Techdaily.id – Apple resmi mengadakan acara peluncuran iPhone terbaru, yaitu iPhone 15, di Apple Park, kantor pusat perusahaan di Cupertino, California, pada Selasa siang waktu AS, atau Rabu (13/9/2023) dinihari WIB. Dari peluncuran tersebut kita bisa mengetahui berapa harga iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro dan 15 Pro Max.

Perusahaan mengumumkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, lengkap dengan pengisian daya USB-C, dengan harga iPhone 15 mulai dari USD 799 (sekitar Rp 12,2 juta). Apple juga memperkenalkan iPhone 15 Pro dan Pro Max, yang dibanderol mulai dari USD 999 (sekitar Rp 15,3 juta).

Dalam acara tersebut, Apple juga meluncurkan Apple Watch terbaru yang terbuat dari 95% titanium dan memiliki masa pakai baterai hingga 72 jam. Selain itu, AirPods juga diperbarui dengan konektor USB-C.

Pengguna kini dapat merekam video spasial menggunakan kamera ultrawide dan kamera biasa untuk membuat video 3D yang bisa dinikmati di perangkat Apple Vision Pro.

Video-video tersebut dapat dibagikan kepada siapa saja yang memiliki Apple Vision Pro dan akan diluncurkan akhir tahun ini.

BACA JUGA
Spesifikasi iPhone 15, Tertarik?

Spesifikasi iPhone 15 Pro & Pro Max

Setidaknya terdapat dua seri yang bakal diburu oleh para konsumen di Indonesia yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Berikut adalah spesifikasinya

Dalam hal desain, iPhone 15 Pro dan Pro Max masih mempertahankan tampilan yang mirip dengan pendahulunya. Namun, bezel (bingkai) layar dibuat lebih tipis sehingga rasio layar terhadap bodi lebih besar.

Ukuran layar masih sama, yaitu 6,1 inci untuk varian Pro dan 6,7 inci untuk Pro Max. Layar tersebut tetap menggunakan tipe OLED terbaru dari Apple dengan tingkat kecerahan maksimum mencapai 2.000 nits dan dilengkapi dengan perlindungan Ceramic Shield.

Material yang digunakan untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max adalah titanium grade 5, yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan seri sebelumnya yang menggunakan stainless steel. Apple mengklaim bahwa material ini juga lebih tahan terhadap benturan, sebagaimana yang digunakan pada rover yang menjelajahi Mars di luar angkasa.

iPhone 15 Pro dan Pro Max tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, biru, dan hitam.

BACA JUGA
5 Kelebihan Paket Bundling iPhone 15 TShop Dibandingkan yang Lain!

Fitur baru yang diperkenalkan adalah ‘Action Button’, yang mirip dengan yang ada pada Apple Watch. Tombol ini dapat mengenali tekanan untuk mengganti mode yang diinginkan, seperti meluncurkan voice memo, kamera, atau mengaktifkan fitur aksesibilitas.

Action Button juga akan memengaruhi Dynamic Island pada sisi atas layar, yang mencakup ProMotion, Extreme Dynamic Range, Always On Display, dan StandBy Mode.

Dalam hal chipset, iPhone 15 Pro dan Pro Max menggunakan A17 Pro Bionic, yang merupakan yang terbaru dan tercepat di pasaran saat ini. Chip ini memiliki arsitektur 3nm, yang pertama kali digunakan pada iPhone, dengan 4 inti yang fokus pada efisiensi dan 2 inti yang mendukung performa, meningkatkan performa hingga 10% lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Neural Engine juga meningkat 2x lipat untuk fungsi machine learning, mampu melakukan 35 triliun operasi per detik.

Penggunaan chip ini akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus dan tanpa hambatan, serta meningkatkan kemampuan visual dan pemrosesan gambar.

Seperti iPhone 15 reguler dan Plus, seri Pro juga menggantikan port Lightning dengan USB-C. Namun, pada varian Pro terdapat USB Controller yang meningkatkan kecepatan transfer hingga 10Gbps.

BACA JUGA
Review Beli iPhone 15 di Blibli, Semudah Itu!

Dalam hal fotografi, iPhone 15 Pro dan Pro Max tetap menggunakan kamera 48MP dengan sensor yang lebih besar. Resolusi defaultnya adalah 24MP, dengan kemampuan menangkap gambar pada kedalaman 24mm, 28mm, dan 35mm.

Perbedaannya dengan iPhone 15 reguler dan Plus terletak pada kemampuan telefoto yang lebih canggih. Dengan kamera sekunder 12MP, pengguna dapat memperbesar gambar secara optik hingga 5x. Kamera wide-nya juga mendukung fitur anti-reflective saat digunakan dalam kondisi malam hari, serta dukungan untuk makro agar objek terlihat lebih tajam dan detail.

Perekaman video juga mendukung standar global ACES, yang memberikan hasil produksi video yang lebih profesional.

Dengan berbagai peningkatan ini, iPhone 15 Pro dan Pro Max menawarkan berbagai fitur canggih untuk para pengguna yang mencari pengalaman yang lebih baik dalam fotografi dan teknologi seluler.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi