Monday, June 17, 2024
BerandaGadgetSpesifikasi iPhone 15, Tertarik?

Spesifikasi iPhone 15, Tertarik?

Techdaily.id – Apple telah resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbarunya, yaitu iPhone 15 pada tanggal 12 September 2023. Smartphone ini dijadwalkan akan segera dirilis pada tanggal 22 September 2023. Dengan berbagai peningkatan yang ditawarkan, spesifikasi iPhone 15 menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih canggih dan memukau.

Penasaran apa saja spesifikasinya? yuk simak ulasan di bawah ini!

Spesifikasi iPhone 15

Dilansir dari laman GSM Arena (13/9), berikut merupakan beberapa spesifikasi kunci dari varian termurah dari seri 15 ini.

Desain yang Elegan dan Tahan Air
iPhone 15 hadir dengan dimensi yang kompak, yakni 147.6 x 71.6 x 7.8 mm, dan bobot 171 gram. Desainnya mengusung tampilan yang elegan dengan bodi berbalut kaca yang terbuat dari kaca buatan Corning dan rangka alumunium. Smartphone ini juga tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68, mampu bertahan hingga kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Layar Super Retina XDR OLED yang Mengagumkan
Ponsel ini dilengkapi dengan layar Super Retina XDR OLED dengan dukungan untuk HDR10 dan Dolby Vision. Layar berukuran 6.1 inci menawarkan resolusi tinggi sebesar 1179 x 2556 piksel dengan rasio aspek 19.5:9. Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits (HBM) dan puncak kecerahan mencapai 2000 nits, membuat tampilan gambar begitu hidup dan jernih. Layarnya dilindungi dengan Ceramic Shield glass untuk ketahanan ekstra.

BACA JUGA
Cara Beli Paket Bundling Phone 15 Telkomsel

Performa Tangguh dengan Apple A16 Bionic
iPhone 15 ditenagai oleh chipset terbaru Apple, yaitu Apple A16 Bionic dengan proses fabrikasi 4 nm. Chipset ini memiliki CPU hexa-core yang terdiri dari 2 core Everest berkecepatan 3.46 GHz dan 4 core Sawtooth berkecepatan 2.02 GHz. GPU Apple GPU dengan 5-core graphics memastikan kinerja grafis yang luar biasa.

Kemampuan Fotografi yang Mengagumkan
Pada bagian belakang, iPhone 15 menampilkan kamera utama ganda dengan lensa utama 48 MP (f/1.6) dan lensa ultrawide 12 MP (f/2.4) dengan sudut pandang 120 derajat. Kamera ini dilengkapi dengan fitur Dual-LED dual-tone flash dan kemampuan video hingga 4K dengan dukungan HDR dan Dolby Vision HDR. Kamera depan 12 MP (f/1.9) juga dapat merekam video 4K.

Konektivitas dan Fitur Lengkap
iPhone 15 mendukung konektivitas 5G untuk kecepatan internet yang super cepat. Ponsel ini juga memiliki fitur-fitur canggih seperti Face ID, accelerometer, gyro, proximity sensor, compass, dan barometer. Fitur tambahan berupa Ultra Wideband 2 (UWB) support dan kemampuan darurat SOS melalui satelit melalui pengiriman dan penerimaan SMS.

BACA JUGA
Resmi Hadir, Ini Peningkatan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Cepat
iPhone 15 dilengkapi dengan baterai Li-Ion yang tidak dapat dilepas, namun menawarkan pengisian daya cepat dengan klaim bisa mencapai 50% dalam waktu 30 menit. Selain itu, ponsel ini mendukung pengisian nirkabel MagSafe 15W dan pengisian nirkabel Qi 7.5W.

Warna-warna Menarik
Ponsel ini akan tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, termasuk hitam, biru, hijau, kuning, dan pink, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan selera mereka.

Dengan berbagai fitur canggihnya, iPhone 15 menjanjikan pengalaman yang luar biasa bagi para penggemar produk Apple dan para pecinta teknologi di seluruh dunia. Smartphone ini akan segera hadir di pasaran, dan dapat diharapkan akan menjadi salah satu pilihan terbaik di kelasnya.

Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai USD 799 (sekitar Rp 12,2 juta).

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi