Tuesday, July 23, 2024
BerandaGadgetHidden Feature di Samsung Galaxy S23 Series 5G, User Samsung Wajib Tahu!

Hidden Feature di Samsung Galaxy S23 Series 5G, User Samsung Wajib Tahu!

Techdaily.id – Samsung baru saja meluncurkan smartphone flagship pertama mereka di tahun 2023 yakni Samsung Galaxy S23 Series 5G. Sejatinya, terdapat beberapa hidden feature di Samsung Galaxy S23 Series 5G yang wajib diketahui oleh pengguna mereka.

Pasalnya, beberapa fitur tersembunyi ini bisa membantu pengguna dalam menciptakan berbagai konten sosial media yang epic dan juga keren. 

Buat kamu para pengguna atau yang berminat untuk meminang salah satu dari seri ponsel ini, berikut kami hadirkan tips tentang hidden feature di Samsung Galaxy S23 Series 5G

Hidden Feature di Samsung Galaxy S23 Series 5G

Galeri Foto Jadi Makin Pintar Berkat One UI Terbaru

Dukungan One UI terbaru di Samsung Galaxy S23 Series menjadikan galeri foto ponsel ini tampak lebih pintar. Kini, aplikasi galeri bisa secara otomatis memilah foto-foto ke dalam satu album khusus. 

Sebagai contoh album keluarga. Galeri di Samsung Galaxy S23 Series memungkinkan pengguna berbagi foto dengan keluarga menjadi lebih mudah dari yang sebelumnya. Aplikasi galeri akan merekomendasikan agar menambahkan foto ke album keluarga bersama, dengan cara mengenali wajah anggota keluarga. Setiap anggota keluarga juga akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 5GB, dengan maksimal 6 orang anggota keluarga yang dapat bergabung.

BACA JUGA
Cara Bersihkan Sampah di HP Samsung

Tidak sampai disitu, tampilan informasi juga makin nyaman. Ketika kamu melihat sebuah foto maupun video di galeri, pengguna dapat melihat informasi seperti tanggal dan lokasi diambil, perangkat yang digunakan, lokasi penyimpanan, dan lainnya dengan hanya mengusap layar ke atas.

Hidden feature di Samsung Galaxy S23

Pengguna akan bisa mencari lebih dari satu orang atau item sekaligus. Bahkan dapat mencari orang tanpa menandai namanya, hanya dengan mengklik wajah mereka.

Selain itu, pengguna dapat menyimpan tangkapan layar dan rekaman layar di folder yang mereka pilih dengan mengatur di fitur lanjutan.

Image Clipper, Bisa Pisahkan Subjek dari Background Dengan Mudah

Dulu ketika kamu ingin melakukan cropping foto dari background nya, tentu kamu memerlukan aplikasi editing foto dari pihak ketiga. Namun, hal tersebut kini bisa dilakukan dengan mudah di Samsung Galaxy S23 Series 5G. Bahkan, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi editing foto lagi ke ponsel kamu.

Melalui fitur Image Clipper, kamu dimungkinkan untuk memisahkan foto apapun yang ada di galeri dengan background nya dan kemudian membagikannya kepada orang lain.

Hidden feature di Samsung Galaxy S23

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal memilih foto yang ada di galeri kemudian tinggal tekan objek atau subjek yang ingin di crop. Setelah itu, kamu akan merasakan sebuah getaran haptic yang menandakan kalau foto objek tadi berhasil dipisahkan dari background nya. 

BACA JUGA
Pentingnya Tidur Nyenyak dan Bagaimana Fitur Unggulan Galaxy Watch6 Bantu Mencapainya!

Tidak hanya pada album foto, fitur ini juga berfungsi untuk video, dengan catatan video tersebut harus terlebih dahulu di jeda dan terlihat objek atau subjek yang jelas. Setelahnya, kamu kemudian memiliki tiga opsi yakni Salin klip ke clipboard, bagikan klip (email, SMS, dll.) atau simpan klip sebagai foto baru di galeri.

Peningkatan Pada Photo Remaster

Jika kamu pengguna perangkat Samsung seri sebelumnya, kamu pasti sudah hafal dengan fitur yang satu ini. Pada seri S23 ini, terdapat peningkatan pada fitur Photo Remaster yang tentunya bakal memudahkan kamu dalam menciptakan berbagai konten foto terbaik, tanpa perlu khawatir ada objek atau subjek yang tidak diinginkan di foto jepretan kamu.

Berkat pembaruan One UI 5.1, fitur Photo Remaster juga mengalami peningkatan. Peningkatan ini menjadikan proses remastering foto jadi lebih optimal, termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Dengan proses yang begitu otomatis, kamu juga bisa membuat foto-foto lama terlihat lebih epic.

Hidden feature di Samsung Galaxy S23

Cara mengaksesnya juga sangat mudah, kamu hanya tinggal buka aplikasi Gallery di Samsung Galaxy S23 Series 5G, kemudian pilih foto yang diinginkan. Tekan ikon tiga titik di pojok kanan bawah dan pilih menu Remaster picture. Setelah itu, kamu akan diberikan dua opsi yakni simpan ke galeri atau langsung share ke sosial media atau aplikasi instant message

BACA JUGA
Samsung Resmi Perkenalkan TV QD-OLED Terbaru di CES 2024

Kunjungi Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Ingin lebih produktif, kreatif, sekaligus tetap stylish? Kamu bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch di Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi