Saturday, November 27, 2021
BerandaEnterpriseHPE di Solusi Telco Jadi kunci Bisnis Vertikal di Masa Depan

HPE di Solusi Telco Jadi kunci Bisnis Vertikal di Masa Depan

Kemampuan solusi telekomunikasi dari Hewlett Packard Enterprise (HPE) mungkin menjadi salah satu pahlawan tak terucapkan untuk pertumbuhan pendapatan di masa depan bagi HPE, sebuah laporan baru telah ditemukan.

Menurut firma analis Technology Business Research (TBR), solusi Komunikasi dan Media (CMS) vendor yang sebelumnya “terpinggirkan” telah menerima kehidupan baru di tengah-tengah sapuan transformasi bisnis global.

Secara khusus, perubahan yang dipicu oleh 5G, komputasi cepat, kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi akan menjadi “pilar pertumbuhan utama” untuk HPE karena peluang baru muncul di industri telekomunikasi.

Secara khusus, HPE berada di posisi utama dalam manajemen dan orkestrasi (MANO), bisnis 5G, dan ruang identitas digital, TBR mengklaim.

Meskipun proporsi pendapatan CMS relatif kecil, analis utama TBR, Chris Antlitz, mengklaim unit tersebut “membangun kembali dirinya sendiri” dan sekarang menerima dana yang diperlukan dan dukungan untuk menggerakkannya.

“TBR percaya CMS diposisikan untuk menjadi vendor kunci dalam arsitektur jaringan baru, yang akan berbasis microservice, cloud-asli dan didistribusikan,” katanya.

BACA JUGA
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Gojek Gelar Kampanye Aman Bersama Gojek

Namun, jalur untuk membangun kembali kredensial CMSnya tidak jelas, peringatan TBR, mencatat “tekanan buruk” yang diterima HPE pada 2015 ketika itu adalah integrator sistem untuk program transformasi yang ditentukan perangkat lunak Telefonica.

Pada saat itu, HPE dibatalkan secara publik sebagai pemasok utama perusahaan telekomunikasi Spanyol dalam skema tersebut, dan tender diterbitkan kembali. Hal ini kemudian menghambat pertumbuhan divisi CMS selama beberapa tahun terakhir, TBR berpendapat.

Namun demikian, Antlitz menyimpulkan “mindshare dan kredibilitas vendor bergerak ke arah yang positif” di ruang ini dan sekarang memiliki “daftar mengesankan” pelanggan penyedia layanan komunikasi (CSP) dan telah memainkan peran “di belakang layar” di beberapa proyek transformasi jaringan yang signifikan, termasuk SK Telecom dan Vodafone.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi