Friday, December 8, 2023
BerandaBusinessHuawei Bersiap Meluncurkan PanGu Chat, Pesaing ChatGPT

Huawei Bersiap Meluncurkan PanGu Chat, Pesaing ChatGPT

TechDaily.id – Huawei bersiap meluncurkan PanGu Chat, model skala besar multimodal baru yang bersaing langsung dengan ChatGPT OpenAI. Peluncuran resmi dan pengujian internal PanGu Chat dijadwalkan pada 7 Juli di Huawei Cloud Developer Conference.

Model ini menargetkan pelanggan perusahaan di sektor B2B dan B2G. Model PanGu-Σ dikembangkan dalam kerangka MindSpore Huawei dan menawarkan 1,085 triliun parameter yang mengesankan, sebanding dengan GPT-3.5 OpenAI dalam hal kemampuan percakapan.

Huawei Bersiap Meluncurkan PanGu Chat

Ini adalah perpanjangan dari model PanGu Huawei, yang diperkenalkan pada tahun 2021 dan ditingkatkan ke versi 2.0 pada tahun 2022. Model PanGu mencakup modul untuk model NLP, CV, multimodal, dan komputasi ilmiah.

Model NLP PanGu menggunakan arsitektur Encoder-Decoder, menggabungkan kemampuan pemahaman dan pembangkitan untuk fleksibilitas dalam sistem yang berbeda. Ini dapat disesuaikan dengan data minimal dan parameter yang dapat dipelajari, membuatnya cocok untuk penerapan cepat dalam aplikasi seperti analisis dan pemasaran opini publik yang cerdas.

Model CV PanGu adalah yang terbesar di industri dan mendukung ekstraksi berdasarkan permintaan. Ini unggul dalam inspeksi cerdas dan logistik cerdas, dengan kemampuan pembelajaran sampel kecil yang lebih baik dan kinerja terdepan di industri.

BACA JUGA
Fitur Unggulan OPPO A16, Yakin Gak Tertarik?

Model meteorologi PanGu Huawei menawarkan prakiraan cuaca waktu nyata dengan akurasi tinggi, melampaui metode tradisional. Ini menggunakan struktur jaringan dan algoritma inovatif untuk mengurangi kesalahan dalam prediksi jalur topan, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Melatih model PanGu melibatkan lebih dari 2.000 chip Ascend 910 dan membutuhkan waktu lebih dari dua bulan. Huawei telah menginvestasikan sumber daya yang besar, termasuk 4.000 kartu GPU/TPU dan total biaya 960 juta yuan China selama tiga tahun, untuk mendukung pengembangan model tersebut.

Para ahli memperkirakan model PanGu Huawei, dengan kekuatan komputasi dan kumpulan bakatnya yang signifikan, akan memantapkan dirinya sebagai model terkemuka di Tiongkok. Ekosistem PanGu diharapkan mengalami perkembangan pesat, menguntungkan perusahaan ekosistem Huawei dan memberdayakan berbagai industri dengan kemampuan canggih.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi